Wednesday, 28 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » Cara Yang keliru Untuk Mendapatkan Tubuh Yang Ideal
produk-banyak-bermasalah-bpom-temukan-72814-kemasan-produk-ilegal_1

Cara Yang keliru Untuk Mendapatkan Tubuh Yang Ideal

Tidak ada yang berbeda dari jaman ke jaman bahwa hampir semua wanita memimpikan tubuh yang ramping dan ideal. Tidak jarang mereka harus mau berkorban berat. Mereka yang sedang berjuang melangsingkan tubuhnya sangat bersedia untuk melakukan berbagai cara:

Diet Yang Menyiksa Dan Menguras Waktu

HD2234-Blog-posts-Indonesia_five-ways-to-beat-bloating

Ada beberapa penjelasan yang bisa menjadi alasan kenapa lapar itu tidak baik untuk diet Anda. Menahan rasa lapar sama sekali tidak akan membantu program penurunan berat badan yang Anda lakoni. Ini alasannya :

  • Saat merasa lapar, orang cenderung tergoda dan menginginkan makan dalam porsi yang besar. Akhirnya, tubuh akan menimbun kelebihan lemak dan kalori sehingga membuat tubh semakin gemuk.
  • Ketika menahan lapar, maka rasa lapar bisa semakin menjadi. Akibatnya Anda membutuhkan makanan lebih banyak untuk menghilangkan rasa lapar tersebut.
  • Jika Anda sering merasa lapar, maka makanan akan mendominasi dalam pikiran Anda. Menahan lapar saat diet justru berbahaya karena Anda akan terus terobsesi dengan makanan.
  • Terlalu sering lapar juga akan membuat metabolisme semakin lambat. Padahal seperti yang kita ketahui, metabolisme yang lancar merupakan kunci diet yang sukses.

Berdasarkan alasan diatas, jadi sudah jelas bahwa keseringan merasa lapar justru tidak baik untuk diet.

Olahraga Berlebihan Yang Menguras Tenaga

kelelahan-karena-olahraga_20150928_110339

Mungkin sebagian kita pernah dengar bahwa olahraga yang berlebihan berdampak tidak baik, karena tubuh memproduksi radikal bebas yang membahayakan kesehatan. Lantas, untuk mengatasi terbentuknya radikal bebas, apakah konsumsi antioksidan akan menolong?

Mari kita telaah soal ini. Olahraga memang menuntun pada terjadinya oksidasi lebih banyak dan naiknya radikal bebas. Namun itu bukan hal yang buruk. “Produksi radikal bebas adalah respon normal untuk berolahraga. Namun mengambil dosis besar antioksidan setelah latihan bisa mengganggu respon alami yang bermanfaat saat berolahraga,” Kata ahli gizi Alan Aragon, MS, yang juga menjadi pengasuh konsultasi penurunan berat badan Men’s Health.

Logikanya tak terduga tapi jelas : Para ilmuwan berspekulasi bahwa stres oksidatif yang dipicu oleh latihan mempromosikan sensitivitas insulin dan penurunan berat badan, dan mungkin mengurangi resiko diabetes.

Contoh kasus: sebuah studi 2009 di jerman menemukan bahwa ketika olahragawan minum suplemen antioksidan (Vitamin C dan E), mereka tidak mendapatkan kenaikan sensitivitas insulin seperti yang seharusnya diperoleh pascaolahraga.

Michael Ristow, MD, Seorang penulis dari studi dan ketua departemen nutrisi manusia di university Of jena, Jerman, berspekulasi bahwa suplemen antioksidan lain mungkin memiliki efek negatif yang sama, meskipun studi lebih lanjut diperlukan.

Ada alasan lain mengapa tidak disarankan mengonsumsi suplemen antioksidan saat olahraga. Ini karena suplemen malahan dapat menguras tenaga. Sebuah penelitian di Inggris pada 2006 menemukan bahwa pelari yang mengambil 1000 miligram vitamin C setiap hari selama seminggu malah kehilangan kekuatan otot.

Menggunnakan Produk – Produk Ilegal Yang Membahayakan Kesehatan

produk-banyak-bermasalah-bpom-temukan-72814-kemasan-produk-ilegal_1

Patut disayangkan bahwa penjual obat palsu masih sangat marak dan mudah dijangkau. Masyarakat perlu mewaspadai dalam pemakaian obat-obatan, baik jenis maupun dosisnya.
Alih-alih menyembuhkan, obat palsu bila dikonsumsi justru bisa membahayakan kesehatan. Direktur Eksekutif International Pharmaceutical Manufacturing Group (IPMG) Parulian Simanjuntak mengatakan, ada dua hal yang membuat seseorang yang tidak kunjung sembuh dari penyakitnya.
Pertama, bisa jadi kesalahan resep antara yang diajukan dokter dan yang diberikan apoteker akibat kekeliruan. Kedua, bisa jadi obat yang dikonsumsi adalah obat palsu. Parulian menjelaskan, obat palsu adalah obat yang diproduksi oleh yang tidak berhak berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku atau produksi obat dengan penandaan yang meniru identitas obat lain yang telah memiliki izin edar.
”Hal ini dapat terjadi pada obat bermerek dan generik,” ungkap Parulian Simanjuntak dalam Seminar Media Anti-Counterfeit Day 2015 yang diadakan berkat kerja sama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, International Manufacturer Pharmaceutical Group (IPMG), dan Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Di Indonesia, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mencatat bahwa pertumbuhan peredaran obat ilegal dalam beberapa tahun terakhir cukup tinggi. Terdapat peningkatan jumlah temuan obat palsu selama 3 tahun terakhir (sejak 2012 hingga 2014). Pada 2012 ditemukan 6 item, 2013 ditemukan 13 item, dan pada 2014 ditemukan 14 item .
Data pada 2014, diketahui bahwa jenis obat dari kelas terapi paling banyak dipalsukan, secara berturut-turut berasal dari kelas terapi anti-konvulsi, antitusif (opioid), dan anti-diabetes. Data sebaran wilayah lokasi tempat ditemukannya obat palsu paling banyak berada di Pulau Jawa. Persentase paling sering ditemukan berturut-turut, yakni di Provinsi DKI Jakarta, Tangerang, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.
Tidak jarang, hasil yang didapat dari ketiga pengorbanan di atas tidak sesuai harapan. Sebuah kenyataan tragis yang harus dihadapi oleh mereka yang mendambakan berat badan ideal.
DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: cara tak terduga untuk menghilangkan berat badan