Wednesday, 28 September, 2016
Home » Informasi » Dapat Untung dari Menanam Sayur Karena Tugas Sekolah
Katie Stagliano
Keuntungan Menanam Sayur Dari Tugas Sekolah

Dapat Untung dari Menanam Sayur Karena Tugas Sekolah

Ideamardiana.com – Membantu orang lain yang membutuhkan merupakan salah satu bentuk ibadah. Tuhan mengajarkan kita untuk selalu menolong sesama makhlukNya. Dengan membantu sesama, banyak keuntungan yang didapatkan. Dari mendapatkan pahala, menambah kenalan, mempererat silaturrahmi, dan lainnya. Anda juga akan merasakan kesenangan dan kepuasaan tersendiri dalam diri.

Untuk menolong seseorang tidak hanya membutuhkan keinginan yang kuat, kerja keras dan usaha yang baik juga diperlukan. Menolong juga tidak mengharuskan kita menjadi kaya terlebih dahulu. Anda bisa menolong orang lain dengan apa pun yang Anda miliki dengan niat yang tulus. Itulah yang dilakukan oleh remaja perempuan bernama Katie Stagliano.

Tugas Sekolah
Katie Stagliano

Sejak kecil Katie memang terkenal sebagai gadis yang baik dan peduli lingkungan. Hal ini terlihat dari inspirasinya untuk membantu orang lain dengan tugas sekolahnya. Pada saat dia duduk di kelas 3 SD, Katie mendapatkan sebuah tugas dari gurunya. Tugas itu adalah meminta semua murid untuk menanam sayur kubis di rumah masing-masing. Mereka menanam kubis dari sebuah tunas dan merawatnya menjadi  tanaman yang besar.

Dengan kasih sayangnya selama merawat tidak disangka-sangka, kubis tumbuh sangat besar. Jika ditimbang berat kubis tersebut mencapai 20 kg. Setelah kubis saatnya panen, Katie membawanya ke sekolah. Begitu sampai di sekolah, seluruh warga sekolah kaget melihat kubis sebesar itu. Sebab hal tersebut belum pernah terjadi di lingkungan mereka.

Kubis yang besar menginspirasi Katie untuk membantu para tunawisma dan orang miskin lainnya. Dia membawa ke dapur umum untuk diolah lebih lanjut agar layak dikonsumsi mereka. Tak disangka-sangka ternyata dengan kubis sebesar itu menghasilkan 270 porsi. Berkat itu banyak orang yang bahagia sembari menikmati kubis Katie. Melihat raut wajah gembira di muka banyak orang, Katie pun tidak puas sampai di sini.

Baca Juga : Kisah Dapur Umum Yang Melayani Tunawisma Secara Gratis

Gadis kecil itu mulai menanam berbagai macam sayuran lain di kebun kesayangannya. Semenjak saat itu, setelah panen ia selalu memberikan hasilnya ke bagian dapur umum. Sehingga dapat dinikmati oleh mereka yang membutuhkan di sekitar daerah tersebut. Usaha Katie pun tersiar kemana-mana sehingga mulai banyak orang yang ingin berpartisipasi dalam gerakan yang dilakukannya. Gerakan ini ia namai sebagai “Katie’s Krops” dengan tujuan sebagai pemasok sayuran dari dapur umum.

Semakin banyaknya orang yang ingin berpartisipasi membuat Katie ingin menggunakan lahan lebih luas. Bersama teman-temannya, akhirnya kebun sekolah juga ia gunakan untuk menghasilkan sayuran. Penggunaan ini tentu sudah diizinkan oleh pihak sekolah. Proyek ini sudah berjalan kurang lebih 6 tahun dan sampai saat ini mampu menggunakan 75 lahan tanaman. Tak hanya itu, penghasilan dari gerakan ini juga mencapai 200 dollar yang digunakan untuk menolong sesama.

Sampai sekarang Katie selalu mengajak anak-anak lain untuk berkebun. Sebab dengan melakukan itu anak-anak akan memiliki pengalaman menarik. Bahkan dengan melakukan itu bisa membantu orang lain agar lebih bahagia.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …