Tuesday, 27 September, 2016
Home » Informasi » Fitur Toko Online Yang Wajib Dimiliki Agar Terpercaya
Fitur Toko Online Asli
Fitur Toko Online Yang Wajib Dimiliki Agar Terpercaya

Fitur Toko Online Yang Wajib Dimiliki Agar Terpercaya

Ketika kita berbelanja online, yang pertama kita cari adalah website dari toko tersebut. Website adalah model situs bisnis yang dapat menghubungkan antara penjual dan pembeli di media internet. Keungulan dari website yaitu Anda dapat mengaksesnya 24 jam nonstop dan sangat mudah untuk melakukan pembelian tanpa harus menanyakan kepada penjual toko ada atau tidaknya produk.

Setiap pembeli pasti ingin tahu tentang produk, proses transaksi, layanan pengiriman, jaminan barang dan lainnya. Nah, melalui website Anda akan mendapatkan informasi tersebut, karena biasanya website akan menyediakan beberapa fitur untuk membantu penjualan toko online. Berikut ini, beberapa fitur yang wajib dimiliki oleh toko online agar costumer percaya, sehingga membantu Anda untuk mengembangkan bisnis.

 1.  Fitur search Option, Shopping cart Login box

Fitur search option wajib dimiliki oleh website e-comerce karena fitur ini akan membantu pelanggan atau para pengunjung dalam menemukan produk yang mereka inginkan tanpa harus melihat produk satu persatu. Selain itu, Shopping cart atau kerangjang belanja juga harus dimiliki oleh website.

Kerangjang belanja akan membantu costumer untuk melihat jumlah barang yang telah mereka pesan pada website. Fitur tersebut akan mempermudah kegiatan bertransaksi dan pastinya tidak menyita waktu lebih lama. Selanjutnya, fitur yang harus dimiliki website yaitu akun pribadi pelanggan. Sebelum melakukan pembelian, pelanggan dapat mendaftar dengan memilih menu login dan memasukkan password sehingga akan memudahkan mereka dalam pemesanan.

 2.  Spesifikasi produk

Setiap pelanggan tentunya menginginkan informasi produk sebelum membelinya, karena bagaimanapun pelanggan tidak mau kecewa. Untuk itu, fitur spesifikasi produk harus dimiliki website e-comerce. Spesifikasi produk seperti bahan, garansi, ukuran dan lainnya harus dijelaskan di website. Dengan begitu pelanggan akan percaya dan terterik untuk mengunjugi website Anda.

 3.  Contact person

Website wajib menampilkan nomor kontak yang dapat dihubungin, agar pelanggan dapat bertanya jika mereka kurang jelas mengenai jenis produk. Sebaiknya website menyediakan kontak dari no hp, line, bbm, email dan lainnya sehingga pelanggan menjadi lebih percaya.

 4.  Metode pembayaran

Fitur metode pembayaran akan membantu untuk mengetahui cara pembayaran produk. Biasanya website akan menjelaskan pembayaran dari sistem transfer, COD atau kredit.

Baca Juga : Cara Pembayaran Oriflame Melalui Kartu Kredit

 5.  Logo bisnis yang jelas

Logo yang jelas dan terlihat menarik merupakan hal yang penting dalam bisnis dan menjadi kartu nama terhadap produk. Logo akan menjadi sumber kepercayaan diri dari toko dan akan meyakinkan costumer. Logo yang harus Anda miliki yaitu logo yang dapat dengan mudah diingat oleh pelanggan dan terlihat menarik. Sebaiknya, logo yang Anda gunakan pada website tidak asal jadi dan bila perlu menyewa jasa desain grafis untuk membuat logo pada website.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

6 Keunggulan Belanja Online

Keunggulan Belanja Online Dibandingkan Offline

Berbelanja online dapat dilakukan dengan menggunakan laptop atau smartphone. Dalam berbelanja online anda tidak akan …

Tags: apa khasiat bawang merah, motivasi merry