Wednesday, 28 September, 2016
Home » Informasi » Gadis Korban Penyiraman Air Keras Bisa Juga Jadi Model Fashion
Laxmi Model Fashion

Gadis Korban Penyiraman Air Keras Bisa Juga Jadi Model Fashion

Ideamardiana.com – Standar cantik setiap orang pasti berbeda-beda. Apalagi dipengaruhi oleh lingkungan dan budaya setempat. Cantik secara fisik bisa didefinisikan sebagai penampilan yang menarik dengan berbagai kriteria yang umum dianut masyarakat. Mulai dari hidung mancung, wajah halus, kulit putih, terlihat elok, anggun, manis dan sebagainya. Bahkan jika cantik itu tidak ada ukuran yang pasti, bisa dikatakan bahwa semua wanita di dunia ini adalah cantik.

Namun ada sebuah kisah nyata yang cukup mengagetkan perihal kecantikan seorang wanita yang terenggut karena korban penyiraman air keras. Wanita dari India ini mendapati kerusakan parah pada wajah dan kulit tubuhnya karena menjadi korban kekerasan. Tidak hanya trauma, wanita ini juga kehilangan wajah dan penampilan serta percaya dirinya saat berada di masyarakat.

LAXMI

Korban Penyiraman Air KerasDi India, faktanya terdapat 1000 kasus penyiraman air keras setiap tahunnya. Banyak faktor yang menyebabkan adanya kekerasan ini. Mulai dari masalah percintaan, balas dendam, sakit hati dan lainnya. Salah seorang wanita yang cukup dikenal adalah Laxmi, korban kekerasan yang merusak tubuhnya sejak berumur 15 tahun karena penolakan cinta seorang pria.

Berkat motivasi yang kuat gadis ini justru menjadi aktifis yang memperjuangkan hak wanita korban serangan air keras. Bahkan tahun ini dia dianugerahkan sebagai model brand fashion di India dengan tagline “Face of Courage”. Tagline ini sebagai salah satu kampanye untuk memecahkan stereotipe kecantikan wanita di India.

Baca Juga : Gadis Penjual Roti Mendadak Jadi Model

Kejadian ini tentu membuktikan bahwa cantik tidak hanya dilihat dari rupanya saja, melainkan dari setiap sisi yang dia miliki. Seperti yang Laxmi sampaikan saat wawancara BBC bahwa dia akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan pesan kepada para kriminal bahwa wanita tidak akan kehilangan semangat meski kecantikan fisik mereka telah hilang.

Air KerasHingga pada suatu ketika Laxmi berani untuk menunjukkan wajahnya dan menceritakan tentang aksi penyerangan pada publik. Seketika, apa yang dilakukan gadis ini mengobarkan motivasi wanita India yang bernasib sama dan menyebarkan semangat pembaharuan.

Meski cantik secara fisik hanya sebatas penglihatan mata semata, namun cantik hati justru akan kekal dan berada dalam hati. Mereka yang memiliki kecantikan fisik seharusnya juga dilengkapi dengan kecantikan hati. Hati yang baik akan membuat kehidupan lebih baik dan dunia menjadi lebih indah.

Baca Juga : Gadis Kecil Hebat Yang Tak Pernah Mengeluh

Semoga cerita nyata tentang Laxmi sebagai korban penyiraman air keras yang menjadi model Fashion memberikan semangat untuk semua insan di muka bumi ini. Mereka yang tampil kekurangan fisik tidak akan membuatnya patah semangat, justru sebaliknya. Kondisi fisiknya menjadi pemicu untuk tampil lebih baik dan lebih bermanfaat bagi sesama.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …