Tuesday, 27 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » Guru Yoga Terpopuler Ini Berumur 70 Tahun
Guru Yoga Terbaik
Guru Yoga Terpopuler Ini Berumur 70 Tahun

Guru Yoga Terpopuler Ini Berumur 70 Tahun

Ideamardiana.com – Agar mendapatkan tubuh sehat, mengkonsumsi makanan sehat saja tidak cukup. Harus dibarengi dengan aktifitas fisik yang mengeluarkan keringat. Aktifitas yang paling dianggap menyehatkan adalah berolahraga. Olah raga banyak macamnya, salah satunya adalah yoga. Olah raga ini dipercaya mampu meningkatkan konsentrasi dan kecerdasan. Bahkan orang yang rutin melakukan yoga bisa mendapatkan pikiran yang lebih tenang.

Kisah menarik datang dari China yaitu seorang kakek dari Hangzho yang bisa melakukan gerakan rumit dalam yoga. Dia bisa melakukan gerakan yoga rumit dan bisa mandiri menjadi seorang trainer yoga.

Kakek ini bernama Le Mingchou yang dianggap sebagai orang yang sangat mengesankan. Pada usianya yang telah menginjak 72 tahun masih sangat ahli melakukan gerakan rumit dalam yoga. Dia terlihat sangat bugar dan damai setiap harinya. Namanya dikenal baik oleh masyarakat China terutama yang berada di daerah Hangzhou. Selama setahun terakhir kakek Le telah menjadi guru yoga yang banyak dicari di China.

Setidaknya terdapat 20 siswa yang masih diampunya. Sebagian besar siswanya adalah orang dewasa dan wanita paruh baya. Namun seiring berjalannya waktu, Kakek Le berencana tidak memungut biaya apapun untuk berlatih yoga bersamanya. Dia berniat membagikan ilmunya selama beryoga kepada siapapun yang mau belajar tanpa harus memberikan bayaran apapun.

Le Mingchao
Le Mingchao – Guru Yoga Berumur 70 Tahun Yang Terkenal Berasal Dari Negeri Cina

Sekarang ini, ia bahkan telah menjadi sangat terkenal di kalangan pecinta yoga. Semenjak beberapa dari fotonya yang sedang mengajar yoga diposting ke media  internet, banyak netizen yang kagum dan terkesan dengan kakek Le. Pada usianya yang telah mencapai 72 tahun ini terlihat masih sangat lentur, bugar dan terampil disamping itu dia kelihatan damai dan tenang dalam menjalani hidupnya.

Alhasil banyak orang yang tertarik dengan sosok kakek nyentrik ini, bahkan banyak orang yang berkunjung hanya ingin bertemu atau belajar yoga bersama. Masyarakat yang masih menganggap bahwa yoga hanya bisa dilakukan oleh orang berusia muda atau remaja kini telah ditampik oleh kakek Lee. Ini menunjukkan bahwa olah raga yang satu ini bisa dilakukan oleh siapapun pada umur berapapun. Asalkan mau mencoba, berlatih, belajar dan tidak patah semangat pasti bisa melakukannya.

Kisah inspiratif kakek Lee ini memberikan gambaran baru pada kita bahwa apapun yang ingin dilakukan, jika berlatih dengan sungguh-sungguh pasti bisa melakukannya. Usia bukan hal yang harus ditakuti dan menjadi halangan untuk berhenti melakukan sesuatu yang kita inginkan. Belajar dan terus mencoba menjadi salah satu kunci kesuksesan setiap insan. Seperti kakek Lee yang berprinsip bahwa olah raga berarti telah menghargai tubuh yang diciptakan oleh Tuhan kepada kita.

Baca Juga : Seorang Nenek Yang Mengantri Selama 6 Jam

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …