Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Ini Perilaku Anda Yang Dibenci Rekan Sekantor
Rekan Kerja

Ini Perilaku Anda Yang Dibenci Rekan Sekantor

Ideamardiana.com – Karakter dan sifat tiap orang pasti berbeda-beda satu sama lain. Ada yang mudah sekali terpancing emosi dan ada pula yang selalu sabar dalam menghadapi situasi apapun. Namun jika seseorang memiliki karakter dan sifat yang kurang baik, ada baiknya untuk belajar menghilangkannya secara perlahan terutama saat dirinya telah bekerja di sebuah perusahaan. Sebab pekerjaannya mengharuskan ia untuk berinteraksi dengan banyak orang.

Sebagian besar orang yang bekerja di perusahaan, mungkin juga termasuk Anda, seringkali memperlihatkan sifat buruk ketika berada di lingkungan kerja. Seperti misalnya menganggu rekan kerja atau bertingkah semaunya sendiri tanpa mempedulikan orang lain. Hal tersebut tanpa disadari akan membuat rekan kerja menjadi benci atau tidak suka pada Anda.

Seperti yang dilansir dari laman Allwomenstalk pada Selasa, 15 Maret 2016, terdapat beberapa ciri-ciri perilaku atau tingkah laku Anda yang dibenci oleh sesama rekan kerja di kantor. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Bermuka Dua

Ciri pertama dari perilaku Anda yang tidak disukai oleh rekan sekantor yaitu bermuka dua. Bermuka dua bisa diartikan Anda sering melontarkan perkataan yang berbeda kepada seseorang. Di depan orang tersebut Anda berkata hal-hal yang baik, namun di belakangnya atau saat sedang tidak bersama, Anda mengatakan hal-hal yang buruk.

Membawa Masalah Pribadi Ke Kantor

Ciri kedua yang membuat Anda dibenci rekan kerja adalah membawa masalah pribadi ke kantor. Sebenarnya tidak salah jika Anda mengeluh ketika bekerja dikarenakan masalah yang Anda miliki. Akan tetapi sebaiknya Anda mencoba untuk bersikap seperti biasa seakan tidak ada masalah apapun. Terlalu sering mengeluh di kantor hanya akan memberikan pengaruh kurang baik terhadap rekan kerja Anda.

Tetap Datang Ke Kantor Meskipun Sedang Sakit

Ciri ketiga yakni datang ke kantor meskipun sedang sakit. Saat sakit Anda tidak bisa bekerja secara maksimal dan membuat rekan kerja merasa terganggu dengan keberadaan Anda.

Baca Juga : Inilah 10 Tips Menghadapi Orang Keras Kepala

Tidak Menjaga Kebersihan Diri Maupun Kebersihan Lingkungan Kerja

Ciri yang terakhir adalah Anda tidak menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan kerja. Tidak ada orang yang bisa bekerja dengan nyaman di tempat yang tidak dijaga kebersihannya.

Itulah beberapa ciri-ciri perilaku atau tingkah laku Anda yang dibenci oleh rekan kerja di kantor. Setelah mengetahui beberapa ciri-ciri perilaku tersebut, sudah seharusnya Anda sadar dan tidak akan melakukannya. Selain membuat rekan kerja menjadi benci pada Anda, atasan atau pimpinan Anda juga pasti menilai buruk atas diri Anda. Akan lebih baik jika Anda berperilaku santun selama bekerja di kantor dan berusaha untuk selalu menjadi pribadi yang baik setiap harinya. Semoga informasi yang telah dibahas tersebut dapat bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …