Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Inilah 3 Kerugian Yang Bisa Anda Hindari Saat Bekerja di Rumah Sendiri
kerugian

Inilah 3 Kerugian Yang Bisa Anda Hindari Saat Bekerja di Rumah Sendiri

Ideamardiana.com – Bekerja dari rumah sendiri memiliki banyak kelebihan maupun kekurangan. Bila melihat dari segi kelebihan maka sudah pasti Anda bisa bersantai-santai di rumah kapan saja dan bisa tetap bekerja meskipun masih menggunakan pakaian tidur. Bila sudah capek bekeja, Anda bisa mengambil waktu istirahat dan sesekali sambil menonton TV acara-acara favorit Anda. Tidak hanya itu saja Anda pasti juga bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.

Disamping banyaknya kelebihan dari bekerja di rumah, tentunya ada juga kekurangan/kerugian yang bisa Anda kontrol untuk mengantisipasi hal tersebut. Berikut 3 kerugian saat Anda bekerja dari rumah :

Merasa Kesepian

Bekerja di rumah menjadikan Anda kurang bertemu dengan orang lain. Komunikasi paling sering dilakukan melalui Internet seperti email, social media seperti Facebook, komunikasi melalui telepon atau short message seperti SMS, BlackBerry Messenger, WhatsApp, dan lainnya. Agar tidak menjadi kuper (kurang pergaulan), Anda dapat merencanakan untuk bertemu dan bersosialisasi dengan orang lain/tim kerja minimal 2 kali dalam seminggu. Bertemu dengan tim kerja Anda dapat menambah wawasan untuk meningkatkan produktifitas hasil kerja Anda.

Sering Menunda Pekerjaan

Satu lagi kekurangan bekerja dari rumah adalah Anda dapat menunda-nunda pekerjaan. Hal ini disebabkan karena adanya gangguan seperti menonton TV, bermain game atau hal lainnya yang dapat mengalihkan Anda dari pekerjaan. Ini bisa Anda hindari dengan memberikan deadline atau batasan waktu saat Anda mengerjakan satu pekerjaan. Dengan Anda mendisiplinkan diri maka Anda akan terhindar dari gangguan tersebut.

Tidak Menyadari Perkembangan Perusahaan

Segala keputusan atau pun perkembangan tentang perusahaan pasti tidak akan Anda sadari dalam waktu yang cepat. Berbagai pertemuan, promosi, atau pun ketentuan baru lainnya yang dibuat untuk perkembangan penting dalam perusahaan akan terlambat Anda sadari jika Anda terus bekerja dari rumah. Untungnya, hal ini dapat Anda antisipasi jika bekerja dengan perusahaan Oriflame. Mengapa? Karena setiap bulan per tanggal 1, manajemen membuat sebuah pertemuan yang membahas tentang perkembangan maupun promosi perusahaan saat itu. Pertemuan tersebut dinamakan LC meeting atau sering disebut Leaders Meeting. Jadi Anda sudah bisa menentukan, kapan saatnya keluar dari rumah sejenak untuk mendapatkan informasi penting tersebut.

Itulah beberapa kerugian yang bisa Anda hindari jika bekerja dari rumah. Semoga artikel ini sangat bermanfaat dan mudah diaplikasikan bagi Anda yang bekerja di rumah.

Baca Juga : 5 Manfaat Bekerja dari Rumah

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …