Tuesday, 27 September, 2016
Home » Informasi » Inilah 5 Manfaat Bekerja di Rumah Sendiri
manfaat

Inilah 5 Manfaat Bekerja di Rumah Sendiri

Ideamardiana.com – Bekerja memang wajib dilakukan untuk terus meningkatkan perekonomian keluarga. Banyak sekali pengaruh saat bekerja tak terkecuali tempat Anda bekerja. Tempat kerja bisa jadi menentukan produktivitas Anda karena itulah tempat sangat mempengaruhi hasil dari pekerjaan Anda.

Bekerja di luar rumah memiliki keuntungan sendiri dengan berbagai alasan, biasanya orang lain memilih untuk di luar rumah. Namun demikian tidak sedikit dari mereka yang memutuskan bekerja di rumah karena alasan yang relevan. Keputusan semacam itu terutama banyak dijalani oleh kaum wanita sehingga mereka dapat tetap berpenghasilan tanpa mengabaikan tugas dan kodratnya mengurus rumah. Para wanita demikian biasanya merasa lebih bijaksana bekerja di rumah karena tetap bisa menjalankan tugasnya merawat anak-anak. Lagipula maraknya media internet dan kecanggihan teknologi memungkinkan banyak usaha yang dapat dilakukan di rumah. Akan tetapi setiap tindakan konsekuensi kelebihan dan kelemahan, termasuk jika Anda memilih kerja dari rumah.

Adapun keuntungan yang Anda rasakan sebagai manfaat bekerja di rumah di antaranya:

Memiliki Kebebasan Waktu

Saat Anda mendapatkan undangan acara keluarga di luar kota tempat Anda bekerja yang bertepatan dengan hari kerja kantor, tentunya Anda mesti mengurus surat izin atau cuti terlebih dahulu. Terlebih lagi jika Anda seorang perempuan yang sebentar lagi akan melahirkan namun Anda masih diharuskan untuk masuk kerja karena banyaknya pekerjaan yang menumpuk. Hal inilah yang tidak akan Anda rasakan jika Anda bekerja dari rumah. Anda lah yang menjadi penentu kapan Anda ingin bekerja dan kapan Anda ingin berkunjung ke keluarga Anda yang berada di luar kota tempat tinggal Anda sekarang.

Menghemat Biaya

Berbicara masalah biaya, tentunya Anda yang bekerja di luar rumah menyisihkan biaya pengeluaran transportasi dari rumah ke tempat Anda bekerja. banyaknya biaya transportasi ditentukan oleh berapa jauh jarak yang Anda tempuh hingga tiba di tempat Anda bekerja. Namun jika Anda bekerja dari rumah, jarak tempuh Anda bekerja sama dengan nol (0) artinya biaya transportasi yang Anda butuhkan juga sama dengan nol (0). Cukup hemat bukan?

Dekat dengan Keluarga

Kebutuhan perekonomian keluarga membuat kebanyakan diantara kita yang rela meninggalkan anak-anaknya, suami/istrinya demi meningkatkan finansial keluarga. Padahal pertumbuhan ekonomi harus selaras dengan pertumbuhan keharmonisan keluarga. Coba Anda bayangkan betapa bahagianya anak-anak Anda jika proses pertumbuhannya berada dekat dengan ayah dan ibunya. Hal inilah yang dirasakan oleh mereka yang bekerja dari rumah sendiri.

Mengefisienkan Waktu

Sama halnya menghemat biaya Anda, waktu yang Anda gunakan bekerja juga semakin efisien. Mengapa? Karena waktu yang Anda butuhkan selama perjalanan Anda menuju ke tempat kerja bisa dialihkan untuk bekerja atau mengisi waktu luang untuk mengurus rumah maupun berkumpul bersama keluarga tercinta terlebih dahulu. Anda tidak akan lagi membuang-buang waktu untuk menikmati kemacetan selama perjalanan Anda menuju tempat kerja Anda.

Meminimalisir Tekanan dan Stres

Tekanan biasanya muncul akibat tempat atau lingkungan kerja. Tempat yang paling produktif untuk bekerja adalah rumah Anda. Ini di karenakan Anda sendiri-lah yang menentukan tempat kerja yang baik itu seperti apa. Anda senang bekerja sambil menemani anak-anak bermain, itu juga bisa dilakukan ketika Anda bekerja dari rumah. Tidak adanya peraturan atau batasan yang dibuat oleh bos atau kepala tempat kerja Anda membuat semakin produktif pula hasil dari pekerjaan Anda.

Inilah 5 manfaat/keuntungan jika Anda bekerja di rumah sendiri. Namun dibalik itu semua, tidak terlepas dari kerugian yang mesti Anda hindari jika bekerja dari rumah. Hal ini telah dibahas pula di artikel “3 Kerugian yang Mesti Anda Hindari Saat Bekerja dari Rumah“. Semoga artikel dari ideamardiana.com ini sangat bermanfaat untuk diaplikasikan.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: manfaat bekerja, manfaat bekerja di rumah, Manfaat gadis dirumah, manfaat senang bekerja