Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Inspirasi Nenek Norma Yang Hidup Bahagia Meski Kena Kanker
Pengidap Kanker

Inspirasi Nenek Norma Yang Hidup Bahagia Meski Kena Kanker

Ideamardiana.com – Hidup memang sangatlah singkat. Bagaimana jika kamu harus mengetahui bahwa usiamu tak lama lagi? Tentu sangat mengerikan bukan? Memang tidak ada yang tau berapa lama usia seseorang. Yang dapat kita lakukan adalah menikmati hidup.

Tapi bagaimana jika tiba-tiba kamu didiagnosa mengidap penyakit yang sangat parah hingga dokter menyatakan usiamu tak lama lagi? Apa hal yang pertama kali kamu lakukan? Tentu yang paling pertama adalah kamu akan menjalani perawatan demi kesembuhanmu bukan? Ya, tentu saja. Namun berbeda dengan nenek Norma. Wanita yang telah berusia 90 tahun ini didiagnosa menderita kanker setelah suaminya meninggal dunia. Bukan perawatan yang ia pilih. Justru ia memilih untuk menikmati surga dunia dengan mengunjungi tempat-tempat indah di Amerika Serikat.

Baca Juga : Inspirasi Penjual Roti Yang Menjadi Model Internasional

Nenek Norma

Pada tahun 2015, nenek Norma didiagnosa mengidap kanker setelah pasangan hidup yang telah menemaninya selama 67 tahun meninggal dunia. Dokter pun telah memberikan beberapa opsi untuk pengobatan nenek norma seperti kemo, radiasi, atau operasi. Namun nenek Norma mengatakan, “Usiaku 90 tahun, aku akan jalan-jalan,” katanya. Nenek Norma menolak perawatan yang ditawarkan oleh dokter, ia hanya ingin menikmati hidupnya. Hal ini membuat keluarganya dan dokter menyetujui rencana nenek Norma untuk berpetualang.

Nenek Norma“One day you will wake up and there won’t be anymore time to do the things you’ve always wanted. Do it now.” – Paul Coelho

Kutipan di atas didapat dari halaman facebook nenek Norma. Di akunnya tersebut, nenek Norma memperlihatlan foto-fotonya yang penuh semangat. Di usianya yang tak lagi muda, nenek Norma tetap memiliki semangat yang tinggi dan jiwanya selalu muda.

Perkembangan kesehatan nenek Norma pun sangat baik. Ia mengaku tak lagi merasa sakit di badannya. Bahkan ia masih terlihat segar dan tidak sedikitpun terlihat sakit. Ketika ditanya bagaimana ia menghadapi kehilangan suaminya, ia mengatakan, “Terus berdoa setiap hari dan Tuhan akan mengurusnya untukmu sekalipun kamu merasa tak bisa mengurus dirimu sendiri.”

Semangat hidup nenek Norma sangatlah luar biasa. Ia tidaktau sampai kapan dapat bertahan. Namun semangatnya menjalani hidup terus ia tunjukkan. Ia melakukan segala sesuatu yang ingin ia lakukan. Memang tidak ada yang tau bagaimana masa depan dan esok hari. Nenek Norma terus melakukan hal yang dapat ia lakukan saat itu juga. Karena ia takut tidak ada waktu lagi untuk melakukannya.

Baca Juga : Kisah Seorang Anak Jalanan Yang Disulap Jadi konglomerat

Dari nenek Norma kita dapat belajar untuk menikmati hidup yang sangat sebentar. Gunakan kesempatan sebaik mungkin dan tidak menyia-nyiakan waktu yang ada. Menikmati hidup cukup dengan membuat hidupmu selalu bahagia dan lakukan hal positif yang ingin kamu lakukan.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: cara menikmati hidup meski mengidap penyakit