Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Inspirasi Wanita Pengidap Anoreksia
Georgia McGrath
Georgia McGrath - Inspirasi Wanita Pengidap Anoreksia

Inspirasi Wanita Pengidap Anoreksia

Ideamardiana.com – Gendut, gemuk, bongsor mungkin itu kata yang sering disematkan pada para penderita obesitas. Tidak jarang kata – kata tersebut membuat sebagian orang minder di hadapan orang lain, ini sangat berpengaruh terutama bagi wanita. Dikarenakan perspektif masyarakat terhadap wanita cantik masih kuno yaitu “ kutilang” kurus, tinggi, langsing.

Hal inilah yang menyebabkan sebagian besar wanita melakukan diet, bahkan bisa sangat “ keterlaluan “ tanpa mempedulikan kesehatanya sendiri. Sebagai contoh seorang remaja 18 tahun bernama Georgia McGrath melalui peristiwa yang menyiksa, yaitu ketika suatu hari ia melompat ke pelukan kekasihnya.

Kisah Georgia McGrath

Pengidap AnoreksiaSeperti ditulis oleh dailymail.co.uk, dengan berat hanya 31 kilogram, badannya hanya terlihat tulang dan kulit. Itulah yang menyebabkan saat ia melompat ke pelukan kekasihnya, tulang rusuknya patah. Georgia berteriak kesakitan dan peristiwa itu pun berhasil di foto oleh temanya.

Anoreksia yang dideritanya sejak tahun 2012, merupakan penyebab badanya menjadi sangat kurus. Dibully gendut, Georgia berambisi punya badan kurus dan hidup hanya dengan 100 kalori per hari. Diperburuk lagi dengan olahraga berlebihan yang menghilangkan 1.500 kalori per hari di gym dan bersepeda 10 mil setiap harinya. Dia pura – pura memasak sendiri dan meninggalkan banyak cucian piring dengan harapan orang akan beranggapan bahwa dia sudah makan banyak. “Ketika aku Pelukan Melompatmelompat ke pelukan Ashton, aku berteriak kesakitan dan susah bernapas. Aku merasa paru-paruku tertusuk,”. Tak disangka momen tersebut terfoto yang seharusnya jadi saat yang manis malah berakhir menyakitkan. Ibu Georgia panik dan menangis karena tulang rusuk putrinya patah dan lebih khawatir lagi jika tulang lehernya juga ikut patah.

Baca Juga :Cara Yang Keliru Untuk Mendapatkan Tubuh Ideal

Sebenarnya sudah ada peringatan jika tubuhnya kekurangan gizi dan rapuh. Tapi dia menghiraukanya, barulah ketika tulang rusuknya patah saat dipeluk itu dia mulai sadar. Agustus 2014, Georgia AnoreksiaGeorgia pernah masuk rumah sakit karena menunjukkan gejala penyakit stroke akibat menahan rasa lapar. “Aku ingat rasanya sakit semua dan tubuh sebelah kiriku mati rasa semua,” kata Georgia. Andai saja tidak langsung dilarikan ke rumah sakit, dia bisa meninggal kapan saja.

Nenek buyut Georgia meninggal, setelah beberapa minggu Georgia dirawat, keinginan terakhirnya adalah ingin Georgia bisa segera sembuh. “Dia berbicara empat mata sebentar denganku dan memintaku berjanji agar aku bertahan hidup karena ia tahu betapa buruknya kondisiku selama ini,” kata Georgia. Karena motivasi dari keluarga serta kekasihnya. dia tidak lagi memaksa menahan lapar atau olahraga berlebihan. Ketakutnya pada gula bisa diatasi dan menginspirasinya untuk membuka usaha candy carts untuk acara pesta pernikahan.

Dahulu beratnya hanya 31 kg, sekarang Georgia memiliki berat  66 kg dan terlihat sehat. Tidak lagi kurus atau kekurangan gizi. Sekarang ia bisa menjalani hidupnya dengan lebih percaya diri lagi. Dia mempunyai quote yang menguatkan dirinya “A fit, healthy body—that is the best fashion statement”Jess C. Scott

Baca Juga : Makanan Rendah Kalori Sesuai Untuk Diet Anda

Dulu dibully gemuk membuat Georgia mengidap anoreksia hingga tulang rusuknya patah dan pernah juga hampir terkena stroke, kini ia percaya diri. Usaha untuk sehat memang sulit. Tapi kalau sungguh-sungguh, pasti akan berbuah manis.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: inspirasi anoreksia, kecantikan wanita georgia, pengidap anorexia