Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Kata-kata Motivasi Merry Riana
Mimpi sejuta Dolar
Mimpi Sejuta Dolar - Merry Riana

Kata-kata Motivasi Merry Riana

Ideamardiana.com – Merry Riana merupakan seorang motivator wanita sukses asal Indonesia. Ia dilahirkan pada tanggal 29 Mei 1980 di Jakarta. Ayahnya bernama Ir. Suanto Sosrosaputro dan ibunya bernama Lynda Sanian, ia tumbuh didalam sebuah keluarga sederhana kuturunan Tionghoa dengan memiliki 2 orang adik yang bernama Aris dan Erick. Nama Merry Riana melejit ketika ia menulis sebuah buku yang berdasarkan pengalaman pribadi hidupnya dengan judul Mimpi Sejuta Dolar. Didalam buku itu tertulis kisah inspiratif dan mampu memotivasi para pembacanya.

Buku Mimpi Sejuta Dolar
Buku Mimpi Sejuta Dolar

Buku tersebut merupakan langkah awal Merry menjadi motivator wanita No. 1 di Asia dalam usia muda. Semua kisah berawal pada tahun 1998 dimana Indonesia sedang dilanda kerusuhan, Merry yang awalnya ingin melanjutkan kuliah di Universitas Trisakti mendadak harus mengurungkan niatnya demi keamaan dirinya dan menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan. Ketika kondisi Ibu Kota saat itu sedang membabi buta akibat kurusuhan Mei 1998, ayah Merry terpaksa harus mengirimya untuk belajar di luar negeri, Singapura lah yang menjadi tujuannya.

Disana ia meneruskan studinya di Nanyang Technological University (NTU) mengambil jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE) yang kala itu menjadi jurusan paling masuk akal baginya karena ia memiliki cita-cita menjadi seorang insiyur seperti sang ayah. Tanpa persiapan yang matang ia melakukan tes untuk masuk kedalam perguruan tinggi itu namun sayangnya Merry sempat mengalami kegagalan saat melakukan tes bahasa Inggris.

Semangatnya tidak pernah padam dan ia melakukan tes lagi kemudian ia diterima di NTU dan ia harus meminjam uang dari Bank Pemerintah Singapura sebesar $40.000 yang harus dilunasi setelah ia lulus kuliah. Uang tersebut digunakan untuk membiayai hidup dan kuliahnya selama berada di Singapura. Namun nyatanya uang tersebut tidaklah cukup, oleh karena itu ia harus mencari penghasilan diluar dengan melakukan berbagai macam pekerjaan seperti membagikan brosur di jalan, menjadi penjaga toko bunga dan menjadi pelayan Banquet di sebuah hotel.

Pasang surut kehidupan ia jalani sampai akhirnya ia bertekad untuk bekerja selama 14 jam dalam sehari. Berdiri didekat stasiun dan halte bus demi menawarkan asuransi kepada siapapun yang berlalu lalang dan baru kembali sekitar jam 2 dini hari. Hari demi hari ia lewati dengan semangat yang penuh membara sampai akhirnya ia sukses menjadi Financial Consultant yang menjual produk-produk keuangan dan perbankan. Lambat laun prestasi Merry semakin meningkat dengan meraih penghargaan sebagai Penasihat Baru Teratas pada tahun 2003 dengan penghasilan sekitar 1,5 Milyar rupiah.

Karena prestasi cemerlangnya, pada tahun 2004 pun ia dipromosikan sebagai manager. Kemudian ia memulai bisnisnya sendiri dengan mendirikan Merry Riana Organizatin (MRO) yang berbasis di Singapura. MRO merupakan sebuah perusahaan jasa keuangan dan ia juga mendirikan MRO Consultancy yang berpusat di Singapura. Lalu pada 2005 ia kembali ke tanah kelahirannya yaitu Indonesia dan menerbitkan buku yang kini sudah diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Didalam buku tersebut tertulis kata-kata yang sangat memotivasi bagi para pembacanya. Kata-kata tersebut ialah :

  1. Serahkan segalanya pada Tuhan dan Dia akan memberikan jalan padamu. Yakinlah bahwa semua akan indah pada waktu-Nya. Dia akan menunjukkan jalan selangkah demi selangkah menuju kebaikanmu.
  2. Hidup adalah sesuatu yang bergerak. Kekuatan manusia bukan sesuatu yang statis. Tuhan menganugerahkan segala fitur pembangkit keberhasilan didalam tubuh dan pikiran kita. Aku bersyukur karena kusadari itu sejak muda untuk meraih sukses.
  3. Dalam kondisi yang sulit kita tetap bisa mendapatkan peluang. Kita harus optimis dan tidak menyerah pada keadaan. Kepekaan kita pun harus terus tajam, sehingga kita bisa mengatur langkah-langkah yang berpotensi menguntungkan ditengah situasi apapun.
  4. Menusia bisa bermimpi apa saja karena semua yang bisa kita khayalkan adalah sesuatu yang mungkin kita gapai. Kekuatan dan kepintaran adalah modal. Tapi tidak ada yang ebih dahsyat dari keberanian dan ketekunan.
  5. Orang membutuhkan tiga hal untuk bisa sukses berbisnis atau mendapatkan uang yakni adanya ilmu, modal dan relasi.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: cara merry riana menghadapi masalah yang sulit, catatan motivasi marry riana, kata kata di film mimpi sejuta dolar, kata merry riana, kata motivasi tentang merry riana, merry riana foundation