Wednesday, 28 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » Kebiasaan Buruk Yang Justru Membuat Anda Depresi
Kebiasaan Buruk
Penyebab Depresi Yang Mesti Dihentikan

Kebiasaan Buruk Yang Justru Membuat Anda Depresi

Ideamardiana.com – Setiap orang pasti pernah mengalami depresi disebabkan karena beberapa hal, beberapa di antaranya bisa mempengaruhi kondisi fisik dan psikologis. Depresi tersebut dapat memberikan pengaruh atau dampak yang kurang baik bagi tubuh penderitanya. Bagi sebagian orang, depresi bisa menjadi sebuah penyakit yang melemahkan seluruh organ tubuh. Tidak hanya itu, depresi juga dapat menurunkan energi, konsentrasi, dan kesenangan seseorang.

Jika Anda mengalami depresi, semua hal yang Anda lakukan akan terasa kurang menyenangkan dan Anda tidak akan bisa menikmatinya. Bahkan dalam beberapa kasus yang pernah terjadi, orang dengan depresi tingkat tinggi memiliki keinginan di dalam dirinya untuk mengakhiri hidupnya. Perlu Anda ketahui bahwa depresi sudah termasuk ke dalam kondisi medis yang serius. Oleh sebab itu, orang yang menderita depresi harus memperoleh perawatan khusus dari dokter atau terapis.

Terdapat beberapa kebiasaan buruk yang bisa membuat Anda depresi. Berikut ulasan lengkapnya seperti yang dilansir dari laman Lifespan pada Rabu, 5 Maret 2014.

  • Kebiasaan Tidur yang Buruk dan Stress

Menurut para ahli medis, waktu tidur yang baik dan cukup bagi orang dewasa adalah tujuh sampai delapan jam dalam sehari. Jika Anda tidur kurang dari waktu tersebut maka Anda akan mengalami depresi dan menjadi mudah gelisah. Di samping itu, stress juga akan membuat diri Anda sulit untuk tidur.

  • Berpikir Negatif

Introspeksi terhadap diri sendiri memang perlu untuk Anda lakukan. Namun hindarilah pikiran-pikiran yang tidak baik saat Anda mengintrospeksi diri Anda. Hal tersebut dikarenakan Anda akan menjadi depresi dan tertekan apabila terus menerus berpikiran tentang hal-hal negatif seperti ancaman, penolakan, kehilangan, dan kegagalan.

Baca Juga : Manfaat Memiliki Pikiran positif

  • Menghindar Dari Lingkungan Sosial

Anda bisa mengalami depresi jika Anda tidak berinteraksi atau bersosialisasi dengan orang-orang terdekat di lingkungan Anda. Menarik diri banyak orang sama halnya dengan Anda menekan pikiran dan perasaan yang akhirnya dapat menyebabkan Anda menjadi stress bahkan merusak mental.

  • Diet Sembarangan

Bagi Anda yang sedang berdiet, terkadang Anda masih menerapkan program diet yang kurang baik. Seperti misalnya sedikit mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3. Makanan dengan kandungan omega 3 dapat membantu perkembangan otak. Jadi, jika Anda hanya mengonsumsi sedikit makanan tersebut, Anda bisa beresiko terkena depresi.

Baca Juga : Cara Yang Keliru Untuk Mendapatkan Tubuh Ideal

  • Kurangnya Latihan

Kurangnya latihan dapat membuat Anda malas dan makan terlalu banyak. Akibatnya berat badan Anda akan mengalami peningkatan. Kondisi tersebut akan memberikan pengaruh buruk terhadap diri Anda dan menjadikan Anda depresi.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang justru dapat menyebabkan Anda depresi. Dengan mengetahui kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut diharapkan Anda bisa menghindarinya sehingga kemungkinan Anda mengalami depresi akan sangat kecil. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: bisnis online membuat depresi, kebiasaan yang membuat kurang menghargai diri sendiri