Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » Kemampuan Mangga Untuk Mengatur Gula Darah
mangga

Kemampuan Mangga Untuk Mengatur Gula Darah

Ideamardiana.com – Hampir semua orang pasti menyukai buah ini. Selain karena rasanya yang manis dan lezat, buah ini tentunya juga kaya akan vitamin C. Ternyata selain kelezatannya, buah ini juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Beberapa manfaat dari buah mangga antara lain sebagai berikut:

Mengandung Polifenol

Pertama adalah buah mangga mempunyai kandungan polifenol yang baik untuk mengatur gula darah di dalam tubuh. Hal inilah yang menyebabkan mangga sangat direkomendasikan untuk para penderita diabetes. Selain itu, buah ini juga cocok untuk pelaku diet karena dapat mencegah obesitas.

Meningkatkan Metabolisme

Mangga merupakan buah yang dapat membantu tubuh untuk meningkatkan metabolisme. Kandungan Antioksidan Mangiferin yang terdapat dalam mangga sangatlah baik untuk tubuh.

Baca Juga : Cara yang Keliru Untuk Mendapatkan Tubuh Ideal

Mencegah Hipertensi

Mengkonsumsi buah mangga juga dapat mencegah hipertensi atau darah tinggi. Jika Anda merupakan salah satu penderita hipertensi, cobalah untuk mengkonsumsi mangga setiap hari.

Baca juga : 3 Cara Alami Menurunkan TDT

Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan yang membunuh umat manusia. Mangga ternyata juga merupakan buah yang dapat mengurangi resiko kanker. Hal ini dikarenakan mangga memiliki kandungan kaempferol yang dapat menghambat pertumbuhan kanker. Buah ini dapat menangkal beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, usus besar hingga prostat.

Dapat Menyembuhkan Sariawan

Buah mangga juga merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Sehingga dengan mengkonsumsi buah ini, Anda dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi ini juga dapat mencegah Anda terserang penyakit flu dan sariawan.

Membantu Diet

Mengkonsumsi buah mangga juga sangat baik untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Kandungan serat yang tinggi dapat membantu perut Anda untuk tetap kenyang lebih lama.

Baca juga : Makanan Yang Berkalori Rendah

Menurunkan Kolesterol

Membiarkan kadar kolestrol menumpuk dalam tubuh dapat memberikan dampak yang buruk bagi tubuh Anda. Banyaknya vitamin C yang terkandung dalam mangga ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada dalam tubuh Anda.

Baca juga : Manfaat Utama Minuman Nutrishake

Baik untuk Mata

Mangga tidak hanya mengandung vitamin C, namun juga mengandung vitamin A. Kandungan vitamin A yang cukup tinggi dari mangga sangat baik untuk indera penglihatan mata Anda.

Melindungi pencernaan

Mangga adalah buah yang kaya akan serat, tentunya serat ini sangat baik untuk memenuhi kebutuhan serat Anda. Selain itu buah ini juga dapat melancarkan pencernaan Anda.

Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan dapat membantu tubuh Anda tetap sehat. Bahkan pada salah satu penelitian mengatakan bahwa sesorang yang mengonsumsi buah mangga setiap hari selama 12 minggu dapat menurunkan kadar gula Anda. Sehingga sangat cocok bagi Anda penderita diabetes.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: mangga, mangga untuk gula darah