Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Keunggulan Belanja Online Dibandingkan Offline
6 Keunggulan Belanja Online
6 Keunggulan Belanja Online Dibandingkan Offline

Keunggulan Belanja Online Dibandingkan Offline

Berbelanja online dapat dilakukan dengan menggunakan laptop atau smartphone. Dalam berbelanja online anda tidak akan direpotkan dengan datang langsung ke tempat penjual. Bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu dan menginginkan praktis, anda dapat menginjungi toko online. Saat ini, toko online menjadi pilihan banyak orang dibandingkan dengan toko offline karena toko online mempunyai banyak keunggulan. Berikut ini, beberapa keunggulan belanja online dibandingkan offline.

 1.  Waktunya Nonstop 24 Jam

Keunggulan pertama dari toko online yaitu anda dapat berbelanja kapan saja karena kebanyakan toko online tersedia 24 jam sehari, full seminggu (24/7), dan tidak ada libur jika dibandingkan dengan toko offline. Toko online selalu tersedia kapanpun anda ingin dan selalu terbuka untuk menemani anda belanja.

 2.  Harga Yang Ditawarkan Lebih Murah

Harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan toko offline merupakan keunggulan dari toko online. Kenapa harganya lebih murah?, Ini karena toko online langsung mengambil barang dari produsennya dengan berbagai macam merek. Hal ini juga disebabkan karena banyak toko online menawarkan harga yang bervariasi sehingga pebisnis online yang lain harus rela mengurangi keuntungan demi mendapatkan banyak kostumer.

 3.  Berbagai Jenis Produk

Toko online juga manawarkan berbagai macam produk sehingga anda dengan mudah memilih. Jika dibandigkan dengan toko offline, produk yang dijual hanya satu jenis dan jika kamu ingin membeli produk yang lain ,mau tidak mau anda harus pindah ketoko yang lain. Produk yang dijual dari toko online seperti baju, sepatu, computer, gadget dan lainnya bisa didapatkan dalam satu toko online saja.

 4.  Pembayaran

Kemudahan dalam berbelanja online yaitu anda tidak perlu membayar dengan uang cash karena pembayaran dapat dilakukan dengan internet banking atau mobile banking dan transfer dana dari transaksi. Ketika kamu selesai melakukan pembayaran, selanjutnya mengkonfirmasi pembayaran dan barang akan segera dikirim.

 5.  BBM (Bahan Bakar Minyak) tidak habis

Berbelanja online tidak akan menghabiskan bbm karena anda dapat berbelanja dengan mengunjungi website tanpa harus pergi dari satu toko ke toko yang lain. Anda hanya perlu menyalakan laptop, gadget dan internet dan mencari barang yang diinginkan, mudah bukan?. Dibandingkan belanja offline anda akan capek panas-panasan, waktu terbuang sia-sia dan bensin habis karena mengujungi banyak toko.

 6.  Tidak Perlu Terburu-Buru

Berbelanja online tidak perlu terburu-buru karena ketika menemukan barang yang diinginkan tetapi terkadang masih ragu-ragu untuk dibeli atau tidak, jadi anda dapat menunggu sampai keputusan final. Kalaupun barang yang di toko tersebut habis, anda dapat mencari toko online yang lain.

Baca Juga : Tips Aman Belanja Online Menjelang Liburan

Bagimana, anda lebih memilih belanja online atau offline?. Bagaimanapun, belanja online juga mempunyai beberapa kekurangan akan tetapi belanja online sangat memudahkan pekerjaan.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: Atensi buat guru, Kata untuk istri keras kepala, korban air keras jadi model, oriflame new york nail