Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » Khasiat Brokoli Untuk Menyembuhkan Kanker
brokoli

Khasiat Brokoli Untuk Menyembuhkan Kanker

Ideamardiana.com – Sayuran brokoli merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak pengemar. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, menyukai sayuran ini karena rasa dan nutrisi dari brokoli yang tidak bisa di remehkan. Saat ini sangat banyak petani Indonesi yang membudidayakan brokoli. Sehingg tidak sulit untuk Anda menemukan sayuran hijau ini.

Berbincang soal sayur brokoli, beberapa penelitian ternyata baru menemukan penemuan yang mangagumkan dan mengejutkan dari nutrisi brokoli. Beberapa study juga menemukan bahwa suplemen dan nutrisi yang terkandung salam sayur brokoli diyakini dapat mengobati dan mencegah kanker. Beberapa penelitian juga meyakini bahwa nutrisi dalam sayur brokoli dapat membunuh sel kanker yang ada dalam tubu dengan sangat baik.

Sebuah penelitian terbaru dari Texas A&M Health Science Center menyataka bahwa sayur brokoli mengandung suatu  senyawa bernama “sulforaphane”, yaitu sebuah senyawa yang  dapat mengobati kanker dan mencegah tubuh memiliki resiko kanker. Penelitian selanjutnya yang dipublikasikan melalui jurnal Clinical Epigenetis, menyatakan  bahwa senyawa “sulforaphane: dari ekstrak kecambah brokoli (brocoli sprout extract-BSE) dapat membantu tubuh untuk menyembuhkan resiko kanker usus.

Pada saat ini, beberapa peneliti masih melakukan penelitian lanjutan terkait penemuan hebat ini. Sejumlah 28 penderita kanker yang berusia 50 tahun ke atas, saat ini sedang melakukan perawatam kolonoskopi yang terkait dengan penemuan ini. Para peneliti menyatakan bahwa senyawa yang terdapat dalam sayur brokoli ini berpotensi besar mampu menjadi obat sekaligus mencegah pertumbuhan kanker pada pasien. Namun, peneliti tetap akan melakukan penelitian lanjutan pada sayur brokoli ini.

Seorang penggagas study ini dari Texas A&M Health Science Center, Dr Praveen Rajendran mengaku bahwa penelitian kami belum melihat adanya dampak samping dari konsumsi suplemen dari sayur brokoli ini pada 28 penderita kanker tadi. Ia dan timnya menggunakan ekstrak brokoli yang telah distandarisasi dalam studynya.  Olahan dari ekstrak atau suplemen brokoli ini disediakan oleh Universitas John Hopkins. Tentunya peneliti berharap bahwa sayur brokoli benar-benar dapat mengobati dan mencegah pertumbuhan sel mematikan ini.

Ia menambahkan bahwa mereka belum sepenuhnya yakin dan merekomendasikan masyarakat untuk mengkonsumsi suplemen dari ekstrak brokoli ini. Namun tidak ada salahnya jika kita mengkonsumsi sayuran sehat ini. Dengan sayuran ini, tentunya memiliki berbagai manfaat dan tidak hanya bisa menyembuhkan kanker saja. Jadi tidak ada salahnya jika Anda tetap memasukkan brokoli pada salah satu hidangan favorit Anda.

Sekarang tentunya Anda tidak perlu ragu lagi untuk enggan makan sayur. Agar tubuh dapat selalu sehat dan terhindar dari berbagai resiko penyakit. Pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan sayur dan buah untuk tubuh.  Mulailah merubah pola hidup Anda menjadi lebih sehat dan pola makan yang tepat sejak sekarang.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: brokoli, khasiat brokoli untuk kanker