Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » Khasiat Masker Lobak Untuk Menghilangkan Jerawat
masker lobak

Khasiat Masker Lobak Untuk Menghilangkan Jerawat

Ideamardiana.com – Salah satu hal yang dapat mengganggu penampilan adalah adanya jerawat yang muncul di area wajah kita. Saat ini banyak terdapat berbagai macam komestik yang bisa dijadikan solusi untuk mengatasi permasalahan jerawat tersebut. Tetapi penggunaan bahan-bahan alami bisa kita pakai karena cara tersebut lebih aman. Setiap orang pasti berpendapat yang sama dengan hal tersebut.

Bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah jerawat salah satunya yaitu sayur lobak. Umbi dan daun dari sayur lobak ini memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk mengatasi permasalahan jerawat kita. Informasi yang didapat dari laman cantikucantika.blogspot.com menyebutkan bahwa kandungan yang dimiliki umbi lobak antara lain vitamin A, B1, B2, niasin, minyak atsiri, kolin, serat kasar, kalsium, fosfor, zat besi, dan asam oksalat.

Sementara itu daun lobak memiliki kandungan berupa minyak atsiri, vitamin A, dan vitamin C. Selain umbi dan daunnya, biji lobak juga memiliki beberapa kandungan, seperti minyak lemak dan minyak atsiri sebanyak 30-40 persen. Perlu kita ketahui, semua zat yang terdapat dalam sayur lobak tersebut mengandung antibiotik terhadap beberapa jenis bakteri dan antioksidan.

Sayur lobak ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Mengonsumsi sayur lobak juga memiliki khasiat untuk menjaga dan merawat kecantikan. Untuk kita yang ingin mengatasi permasalahan jerawat di wajah yang tak kunjung hilang padahal sudah melakukan berbagai macam cara dan belum membuahkan hasil, kita dapat mencoba mengatasinya dengan sayur lobak.

Sayur lobak dapat dibuat sebagai masker dan bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah jerawat yang sulit dihilangkan. Berikut cara membuat masker lobak dengan 5M :

Menyiapkan

Siapkan terlebih dahulu sayur lobak yang akan digunakan. Gunakan secukupnya saja atau sesuai kebutuhan.

Menghancurkan

Sayur lobak yang telah disiapkan tadi selanjutnya kita hancurkan sampai lembut.

Mengoleskan

Setelah lobak hancur dan sudah menjadi masker, oleskan secara merata dan perlahan pada area wajah yang berjerawat.

Mendiamkan

Apabila masker telah teraplikasikan secara merata ke wajah kita, diamkanlah selama kurang lebih 15 menit.

Membersihkan

Langkah terakhir, bersihkan wajah kita dengan menggunakan air bersih.

Itulah kelima cara untuk membuat masker dari sayur lobak. Cara tersebut sangat mudah kita lakukan dan hanya memerlukan bahan yang sederhana serta mudah kita peroleh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara rutin dan teratur setiap harinya. Cara yang alami memang lebih aman untuk dilakukan guna menghindari efek berbahaya yang tidak kita inginkan. Biasakanlah mulai dari sekarang untuk melakukan cara alami tersebut. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba!

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Artikel Lainnya

buah delima

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Delima

Ideamardiana.com – Hal yang mungkin paling menjengkelkan bagi setiap orang adalah ketika tumbuh jerawat di …

Tags: Masker lobak merah, kebaikan masker lobak merah, kelebihan masker lobak merah, masker lobak merah unty, masker lobak, cara membuat masker lobak, masker wajah dengan lobak, masker lobak untuk menghilangkan jerawat, penjelasan secara komplit tentang masker lobak, masker guna lobak merah