Tuesday, 27 September, 2016
Home » Informasi » Kisah Anak Tanpa Kaki Yang Berjuang Menjadi Pilot
Cita-cita Wanita
Wanita Yang Bercita-cita Menjadi Pilot

Kisah Anak Tanpa Kaki Yang Berjuang Menjadi Pilot

Ideamardiana.com – Keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk meraih cita-cita dan impian. Semangat dalam berjuang untuk meraih impian itulah yang sangat penting. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang gadis yang bernama Huang Meihua.

Tahun 2008 merupakan tahun kesedihan bagi gadis ini. Huang mengalami kecelakaan akibat gempa bumi di Wenchuan yang mengharuskan dia harus kehilangan kedua kakinya. Saat gempa bumi melanda desanya di Wenchuan, Huang masih berusia sangat belia, 11 tahun. Dia ditemukan terkubur di bawah reruntuhan gedung sekolahnya. Untungnya saat itu dia berhasil bertahan, walaupun kakinya mengalami luka yang sangat parah.

Beberapa jam setelah gempa terjadi, Huang diselamatkan dengan menggunakan helikopter kemudian dia di bawa ke rumah sakit. Gadis itu memang berhasil diselamatkan, akan tetapi dia harus menerima kenyataan pahit kalau kakinya harus diamputasi.

Ketika Huang diselamatkan dengan menggunakan helikopter, pada saat itulah gadis itu bercita-cita ingin menjadi seorang pilot.

Cedera kaki
Huang Meihua

Gadis itu berkeinginan menjadi bagian dari tim penyelamat udara jika dia berhasil mendapatkan izinnya sebagai pilot. Huang menganggap pengalaman pahit yang dia rasakan bisa memberi dampak positif pada orang lain. Ketika gadis itu berhasil diselamatkan dengan menggunakan helikopter, gadis itu memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang pilot yang nantinya akan menyelamatkan nyawa banyak orang dengan keahlian yang dimilikinya.

Setelah berjuang sekian lama, akhirnya keberuntungan berpihak pada diri gadis ini. Dia akhirnya mendapatkan tawaran kursus penerbangan selama tiga minggu di sebuah akademi penerbangan di Vancouver, Kanada. Hal itu membuatnya semakin bersemangat untuk menggapai impiannya itu.

Di akademi penerbangan tersebut, gadis ini akan mempelajari beberapa teknik dasar penerbangan dan mengikuti pelatihan terbang selama 10 jam. Setelah menjalani pelatihan selama tiga minggu, dia akan mengikuti ujian komprehensif dengan tujuan untuk memeriksa kondisi fisik dan akademinya sebagai syarat untuk menentukan apakah dia bisa mendapatkan izin terbang atau tidak.

Gadis itu sangat percaya pada dirinya bahwa dia mampu berjuang untuk meraih cita-cita dan harapannya menjadi seorang pilot. Dia sangat yakin dengan kemampuannya karena sekolah tersebut telah memilihnya. Menurutnya, banyak orang yang memiliki mimpi-mimpi yang sangat sulit diraih, tapi ada lebih banyak hal yang bisa dicoba dalam hidup.

 

Pilot Helikopter
Bercita-cita Jadi Pilot

Walaupun Huang telah mengalami tragedi mengerikan dalam hidupnya, gadis ini terus bertekad untuk tetap melanjutkan hidupnya dengan baik. Tragedi yang dialaminya di masa lalu tidaklah menjadi penghalang baginya untuk tetap berjuang meraih impian dan cita-citanya.

Selain diterima di akademi penerbangan di Vancouver, dia juga diterima di sebuah sekolah internasional di kota Dujiangyan melalui jalur beasiswa. Walaupun dia masih merasa sulit belajar bahasa Inggris, akan tetapi dia termasuk murid berprestasi di sekolahnya. Itu sebabnya dia terus berjuang untuk belajar sehingga impiannya menjadi seorang pilot bisa tercapai.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: cara meraih cita cita menjadi pilot, kata cita menjadi pilot, motivasi seseorang yg bercita sbgi pilot, pengalaman pahit menjadi pilot