Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Kisah Dapur Umum Yang Melayani Tuna Wisma Gratis
Dapur Umum

Kisah Dapur Umum Yang Melayani Tuna Wisma Gratis

Ideamardiana.com – Setiap orang tentu memiliki hak untuk diperlakukan dengan baik. Tidak memandang derajat dan status sosial, seseorang tentu akan merasa senang jika ia dihargai dan diperlakukan secara sopan. Perilaku ini juga harus mulai kita lakukan dalam kehidupan bermasyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis antar sesama.

Kansas City Community Kitchen

Kansas City Community KitchenDi Kansas ada sebuah dapur umum yang mirip dengan sebuah restoran. Dapur ini disebut Kansas City Community Kitchen. Soup Kitchen telah beroperasi selama tiga puluh tahun untuk memberi makan orang-orang yang tidak mampu. Dapur ini telah beroperasi lagi pada tanggal 5 Februari yang lalu.

 Soup kitchen merupakan dapur umum yang memberikan makanan kepada para tuna wisma seperti restoran mewah. Para pelayan dan relawan melayani pengunjung bagai raja. Pengunjung bebas memilih makanan yang mereka inginkan dan tentunya dihidangkan sama seperti pada hidangan restoran yang mewah.

Menu-menu yang disajikan dibuat oleh Michael Curry yang merupakan seorang koki eksekutif. Ia merasa sangat senang dapat menyajikan makanan yang sehat bagi para tunawisma. Ia mengaku pernah hidup miskin dan mengandalkan dapur umum untuk mendapatkan makanan. Hal ini membuat ia begitu peduli pada tunawisma dan sangat senang dapat membantu para tuna wisma dengan menyajikan makanan untuk mereka dan memberikannya secara cuma-Cuma.

Pada suatu waktu, ada seorang pengunjung yang datang dan menanyakan kapan ada menu barbekyu. Beberapa hari setelah itu, Michael dan para relawan menyajikan makanan berbahan baku daging ayam tersebut lengkap dengan sausnya yang sangat lezat.

Baca Juga : Rahasia Dibalik Minuman Kesehatan Nutrishake

Konsep dapur umum yang berubah menjadi restoran mewah dilakukan agar para tunawisma merasa lebih nyaman dan dihargai. Biasanya mereka berdiri mengantri makanan dan tempat tidur di depan pintu. Kini mereka hanya perlu duduk dan menunggu pesanan mereka datang. Mereka diperlakukan seperti raja. Melihat para tunawisma tersenyum membuat Kenneth sangat bahagia. Brian Oglesby, salah satu tunawisma yang sering datang untuk makan di Kansas City Community Kitchen juga merasa sangat senang. Ia mengaku sangat senang karena mereka memperlakukannya dengan sangat baik seperti pengunjung yang datang di restoran yang mahal dan terkenal. Seperti mereka tidak tahu bahwa ia adalah seorang tunawisma.

Baca Juga : 4 Wanita Inspiratif Yang Melejitkan Karir Dari Nol

Perubahan konsep seperti ini jelas memberi dampak yang sangat berbeda. Hal ini tentu sangat positif. Tak hanya bagi para tunawisma yang membutuhkan makanan, tetapi juga jadi kepuasan dan kebahagiaan tersendiri bagi para staf dan relawan yang bekerja disana karena mereka bisa ikut berkontribusi dalam menciptakan perubahan positif. Kansas City Community Kitchen tidak hanya terbuka bagi tunawisma saja tetapi juga dibuka untuk umum. Siapa saja diperbolehkan untuk datang dan menikmati hidangan yang disajikan disana.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: kisah dapur