Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Kisah Gadis Kecil Hebat Yang Tak Pernah Mengeluh
Yi Miaomiao

Kisah Gadis Kecil Hebat Yang Tak Pernah Mengeluh

Ideamardiana.com – Hidup memang kadang terasa susah dan berat. Banyak dari kita yang merasa hidup tidaklah adil. Padahal jika kita mau melihat kebawah, banyak orang yang hidupnya lebih berat daripada yang kita alami. Beban yang kita rasa sangat berat kadang terasa masih ringan untuk orang lain. Yang dapat kita lakukan adalah terus bersyukur untuk apa yang kita miliki sekarang.

Yi Miaomiao

Yi MiaomiaoYi Miaomiao adalah seorang gadis kecil asal china yang harus memikul beban berat dalam hidupnya. Di usianya yang masih sangat kecil, ia harus berjuang merawat kakek dan neneknya. Ayahnya telah meninggal karena sebuah kecelakaan mobil pada tahun lalu dan ibunya pergi entah kemana tanpa kabar. Padahal di usianya saat ini, Yi sangat membutuhkan kasih sayang ibunya dan seorang figure yang dapat ia jadikan teladan.

Dengan tangannya yang mungil itu, Yi harus melakukan berbagai tugas rumah tangga yang seharusnya dikerjakan oleh orang dewasa seperti ibunya.

Nenek Yi mengalami gangguan mental dan kakeknya memiliki penyakit kulit yang sangat langka. Kulitnya tidak bisa terlalu banyak kena air, apalagi di musim dingin. Hal ini membuat Yi harus bekerja keras menjaga dan merawat kakek dan neneknya termasuk melakukan pekerjaan rumah. Ditambah lagi dengan tangan kanan neneknya yang tidak dapat berfungsi dengan normal. Berbagai pekerjaan yang harus dilakukan Yi adalah menyapu sekitar rumah, mengupas kentang, mencuci, dan masih banyak lagi.

“I will be stronger than my sadness.” ― Jasmine Warga, My Heart and Other Black Holes

Yi MencuciMeskipun banyak pekerjaan yang dilakukannya dan tugas untuk menjaga kakek dan neneknya, ternyata Yi tidak lupa untuk belajar sendiri di rumah. Ia termasuk murid yang pintar di sekolahnya. Buktinya, ia masih terus berprestasi hingga saat ini. Ia tidak pernah lupa untuk mengerjakan tugas di sela-sela kesibukannya untuk menjaga kakek dan neneknya. Belajar juga tidak pernah ia lupakan. Di kelas, ia selalu mendengarkan apa yabg dijelaskan oleh sang guru. Tentu sangat hebat yang dilakukan oleh Yi.

Perjuangan yang dilakukan Yi tentu sangat luar biasa dan membuat kita sadar bahwa hidup kita bukanlah yang paling sulit. Kita hanya perlu menunduk dan bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini. Segala sesuatu yang terjadi bukanlah beban. Kita hanya perlu untuk menghadapi. Seperti Yi, ia tidak pernah mengeluh dan selalu tersenyu. Ia melakukan semua pekerjaannya dengan penuh senyum dan semangat. Jika anak sekecil itu mampu menghadapi berbagai masalah dalam hidupnya, kita sebagai orang yang lebih dewasa tentu harus bisa lebih dari apa yang dilakukan oleh Yi.

Baca Juga : Kisah Seorang Anak Jalanan Yang Disulap Jadi konglomerat

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: yi miaomiao, kakek memikul beban, tidak pernah mengeluh, tidak pernah ngeluh, wanita tak pernah mengeluh