Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Kisah Gadis Penjual Korek Api Yang Galang Dana Sosial
Wardrobe of Love

Kisah Gadis Penjual Korek Api Yang Galang Dana Sosial

Ideamardiana.com – Charity adalah cara penggalangan dana oleh orang yang peduli dan diberkati dengan rezeki lebih untuk membantu orang lain yang lebih membutuhkan, penggalangan dana sendiri dapat dilakukan dalam berbagai cara selama tujuanya baik dan tidak ada maksud tersembunyi dari penggalangan dana yang akan dilakukan.

Seperti yang akan diceritakan dalam kisah ini yakni seorang gadis cilik berpakaian sama persis seperti tokoh utama Gadis Penjual Korek Api, yang merupakan sebuah dongeng karya Hans Christian Anderson. Dilansir dari shanghaiist.com, karena cara berpakaianya yang seperti itu sosok gadis kecil itu pun langsung menarik perhatian bagi para pejalan kaki yang melintasi dan berada sekitaran The Bund. Rupanya aksi gadis itu adalah bagian dari upaya penggalangan dana dengan cara unik yang dilakukan oleh organisasi Wardrodbe of Love sebagai bentuk penggalangan dana yang berbeda dengan biasanya telah diadakan.

Wardrobe of Love

Penggalangan DanaKemudian siapa sebenarnya organisasi Wardrobe of Love itu yang berada dibalik aksi penggalangan dana anak kecil itu? yaitu merupakan sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kondisi anak-anak miskin yang kedinginan saat memasuki musim dingin di area daerah pegunungan di Cina. Karena jika diperhatikan di depan gadis cilik itu telah tersebar sejumlah korek api. Dan mungkin apabila dilihat secara sekilas itu hanya sebuah korek api tetapi jangan salah korek api itu pun bukanlah korek api biasa yang banyak ditemukan di pusat – pusat perbelanjaan.

Korek ApiBila diperhatikan lebih dekat lagi ada sesuatu yang berbeda pada bungkus korek apinya. Karena di bagian depan tertulis sebuah kalimat, “Masih ada banyak anak yang tinggal di area pegunungan yang tinggal seperti ‘Gadis Penjual Korek Api’ yang kedinginan dan butuh kehangatan dari Anda.” Sementara itu, di bagian belakangnya terdapat juga sebuah QR Code. Mengapa di sebuah bungkus korek api ada QR Codenya mungkin cukup aneh, ternyata dengan men-scan QR Code tersebut, kita akan diberitahu cara mengenai bagaimana untuk melakukan donasi atau memberi sumbangan yang tujuan akhirnya adalah untuk membantu anak-anak kurang beruntung yang kedinginan saat berada di kondisi musim dingin di daerah pegunungan Cina.

Baca Juga : Kisah Gadis Kecil Yang Tak Pernah Mengeluh

Benar-benar cara yang unik dan menarik untuk menggalang dana, ya bagaimana dengan Anda. Pernah terlibat dalam aksi penggalangan dana yang kreatif seperti yang dilakukan organisasi Wardrobe of Love ?, sebenarnya apapun caranya selama tidak melanggar hukum serta ada maksud lain dari penggalangan dananya kemudian dana yang terkumpul harus di bawah pengawasan yang baik agar tidak disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : Kisah Seorang Anak Jalanan Yang Disulap Jadi konglomerat

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: kisah gadis kecil yang tinggal di daerah pegunungan, QR gadis