Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Keuangan » Kisah Gadis Yang Menabung Setahun Untuk Kado Anak Sakit
Hadiah Natal
Kisah Gadis Yang Menabung Setahun Untuk Kado Anak Yang Sedang Sakit

Kisah Gadis Yang Menabung Setahun Untuk Kado Anak Sakit

Ideamardiana.com – Anak-anak di usianya yang masih belia biasanya tidak memikirkan apa-apa kecuali belajar dan bermain. Tapi, berbeda dengan gadis kecil yang satu ini. Walaupun usianya masih sangat belia, di usia 8 tahun, gadis ini sudah melakukan kebaikan yang belum tentu bisa dilakukan oleh para orang dewasa. Pasalnya, gadis yang bernama lengkap Maisie Hymers ini telah menabung uang jajannya selama setahun untuk membeli kado yang akan diberikan kepada anak-anak yang sedang sakit.

Hari raya Natal yang diperingati setiap tanggal 25 Desember adalah hari yang banyak dinantikan oleh orang-orang di seluruh dunia, khususnya anak-anak. Pasalnya, di hari yang berbahagia itu biasanya para anak-anak akan diberikan kado Natal  dari orang tua mereka. Tentu saja semua anak-anak sangat senang menerima hadiah dari orang tua mereka.

Hadiah Anak yang sakit
Maisie Hymers

Nampaknya hal ini tidak berlaku bagi gadis yang akrab disapa Maisie ini. Saat anak-anak lain mengharapkan pemberian hadiah dari orang tua mereka, gadis kecil ini justru sedang menyiapkan puluhan hadiah natal yang akan dia berikan kepada anak-anak yang sedang sakit.

Gadis kecil asal Inggris ini memiliki harapan besar bahwa hadiah yang akan diberikannya kepada anak-anak tersebut bisa membuat mereka merasa senang dan bahagia.

Selama satu tahun terakhir, gadis ini telah menabung uang sakunya untuk membeli puluhan hadiah natal yang akan diberikan kepada anak-anak yang sakit yang ada di lingkungan sekitarnya. Selama setahun itu, gadis cantik ini berhasil mengumpulkan uang tabungannya sebanyak 400 poundsterling atau sama dengan 8,3 juta rupiah.

Dengan uang tabungannya itulah, Maisie membeli sekitar 50 hadiah natal yang akan dia berikan kepada anak-anak yang sedang sakit dan sedang di rawat di rumah sakit saat hari Natal.

Kebaikan yang dilakukan gadis kecil ini bukan tanpa alasan. Dia sangat memahami bagaimana sedihnya dirawat di rumah sakit saat Natal. Pada saat Natal tahun sebelumnya, gadis ini mengalami patah tulang yang mengharuskannya di rawat di rumah sakit bahkan pada saat hari Natal. Pada saat itu, dia sama sekali tidak mendapatkan hadiah Natal, dan itu membuatnya sangat sedih.

Ketika dia sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit, saat itu pula dia berpikir untuk menyisihkan uang sakunya untuk ditabung. Jika uang tersebut sudah terkumpul, maka dia akan menggunakannya untuk membeli hadiah Natal yang akan diberikan kepada anak-anak yang sedang dirawat di rumah sakit.

Memberikan hadiah natal
Maisie Sangat Bahagia Memberikan Hadiah Natal Kepada Anak Yang Sedang Sakit

Keinginannya pun terwujud setahun kemudian. Dengan dibantu oleh ayah dan ibunya, Maisie bisa membeli puluhan hadiah Natal dan memberikannya kepada anak-anak yang sedang sakit dan dirawat di Queen Alexandra Hospital. Ketika menerima hadiah Natal dari Maisie, anak-anak yang sedang dirawat itu terlihat sangat bahagia. Setelah melihat rona kebahagiaan di wajah anak-anak yang sakit itu, tentu saja Maisie juga merasa sangat bahagia. Untuk itu, dia memutuskan untuk melakukan hal yang sama pada natal tahun berikutnya.

Anak sebelia itu saja bisa melakukan kebaikan yang luar biasa, bagaimana dengan kita? Jangan menunda untuk berbuat kebaikan, karena bisa jadi kebaikan kecil yang Anda lakukan bisa membuat orang lain bahagia menerima kebaikan itu.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …