Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Kisah Haru Pria Yang Bersujud Di Depan Orang Tuanya
Zhang Bersujud

Kisah Haru Pria Yang Bersujud Di Depan Orang Tuanya

Ideamardiana.com – Orang tua adalah seseorang yang merawat dan memberi kita kasih sayang hingga kita besar dan sukses. Kebahagiaan orangtua adalah bisa melihat kita bahagia dan selalu berada di dekat mereka. Namun kadang, karena tuntutan ekonomi membuat kita harus pergi merantau ke luar kota dan meninggalkan orangtua sendiri di rumah. Padahal orang tua selalu ingin berada di dekat anak-anaknya.

Zhang

ZhangSebuah foto yang mengharukan menyebar di dunia maya. Seorang pria bersujud dihadapan kedua orangtuanya di sebuah stasiun di China. Orang ini diketahui bernama Zhang. Yang dilakukan oleh Zhang ini bukan tanpa alasan. Tetapi Zhang ingin meminta maaf kepa orangtuanya karena ia harus kembali ke perantaun tempat ia bekerja. Kepulangannya kali ini untuk merayakan imlek bersama kedua orangtuanya. Sayangnya, ia hanya mendapatkan libur selama satu hari dan harus segera kembali bekerja. Padahal ia sudah 4 tahun tidak kembali ke rumah.

Baca Juga : Inilah 5 Manfaat Bekerja Di Rumah Sendiri

Karena merasa bersalah, Zhang pun bersujud dihadapan kedua orangtuanya sembari meminta maaf karena tidak dapat tinggal lebih lama. Aksinya yang terekam kamera itupun menjadi sorotan dan menimbulkan berbagai respon dari masyarakat. Seorang netizen dengan nama TonyLiusep mengatakan, “Mengapa kita harus mengalami perpisahan jika perpisahan membawa tangisan. Siapa yang ingin mengucapkan selamat tinggal. Kita semua tak ingin mengucapkannya. Tapi, kita tertap harus mengalaminya dan menahan air mata. Perpisahan mereka mungkin karena terpaksa dan itulah yang seharusnya mereka jalani.” Netizen lain bernama Wei Meng Xiang mengatakan, “Selama orang tua kamu masih hidup, kamu tak harus meninggalkannya terlalu lama. Ini sungguh menyedihkan. Ini tak bisa dijelaskan hanya dengan kata-kata.”

Tetapi tidak sedikit pula netizen yang mananggapi sinis, “Pergilah pria muda! Tapi asal kamu tahu, orang tuamu tak akan memiliki waktu 4 tahun lagi. Mereka terlalu lemah dan kamu meninggalkannya begitu saja. Kamu sungguh tega.” Netizen lainnya mengatakan, “Dia mungkin hanya cari sensasi dan popularitas saja. Makanya, dia rela bersujud di tempat yang ramai.”

Ternyata, orang tua Zhang telah berusia 80 tahun. Selama ini mereka hanya tinggal berdua di rumah. Sedangkan anak mereka Zhang pergi bekerja ke luar kota dan sudah lama tidak pulang.

Baca Juga : Inilah 10 Tips Menghadapi Orang Keras Kepala

Sesibuk apapun kita, harusnya tetap memberikan waktu untuk bertemu dengan orangtua. Meskipun sebentar, orangtua akan merasa bahagia jika anaknya memperhatikan mereka. Kasih orangtua sepanjang masa. Tidak ada apapun di dunia ini yang dapat membalas kasih sayang mereka kepada kita. Kebahagiaan orangtua adalah dapat berada di samping anaknya dan menghabiskan waktu bersama.

Baca juga : Kisah Seorang Anak Jalanan Yang Disulap Jadi konglomerat

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: pria bersujud, apakah orang tua harus bersujud didepan aaknya yang menjadi bikkhu, kisah haru