Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Kisah Memberi Makan Pada Pemulung Dengan Tagihan Yang Mengejutkan
Akhilesh kumar
Akhilesh kumar Memberi Makan Pada Pemulung Dengan Tagihan Yang Mengejutkan

Kisah Memberi Makan Pada Pemulung Dengan Tagihan Yang Mengejutkan

Ideamardiana.com – Saling memberi adalah hal yang pasti diajarkan di semua agama dan aliran kepercayaan dimana yang sering kita sebut beramal ini merupakan tindakan “ nyata “ seorang manusia dalam membantu sesamanya, belajar dari bunda Theresa yang mengabdikan hidupnya untuk memberi waktu, tenaga dan apapun yang dimilikinya bagi para kaum marginal di negara India sekitar puluhan tahun yang lalu itu.

Akhilesh Kumar

Dan sekarang kisah itu seolah berlanjut kembali pada Akhilesh Kumar, seorang pria asal Kerala ini telah melakukan sesuatu yang mulia. Dilansir daristorypick.com, pria asal Kerala ini suatu hari sedang berniat untuk menunggu makan malamnya di sebuah hotel kecil di daerah Malappuram. Ketika ia selesai baru memesan makanannya, ia melihat seorang bocah yang berprofesi sebagai seorang pemulung sedang berdiri di luar hotelnya dan sedang mengintip dirinya melalui kaca jendela.

Disebabkan oleh kebaikan hatinya Akhilesh merasa iba karena kejadian yang disaksikanya, siapa yang tidak merasa kasihan apabila telah melihat anak kecil mengintip dari kaca jendela seperti itu. Akhilesh pun akhirnya keluar dan menyuruh anak kecil itu untuk masuk. Saudara perempuannya juga ikut masuk ke hotel bersama bocah kecil itu.

Baca Juga : Perempuan Penjual Roti Mendadak Jadi Moodel

Kemudian setelah menanyakan mereka berdua itu ingin makan apa, Akhilesh pun memesankan makanan untuk mereka berdua. Kedua kakak beradik itu kelihatan sangat bahagia sekali. Saat makanan datang, keduanya makan dengan tenang dan sangat lahap. Akhilesh juga menikmati makan malam yang tadi sudah dipesannya.

Setelah kedua kakak beradik itu selesai dengan makananya, Akhilesh berniat membayar kemudian ketika dia melihat tagihannya, Akhilesh sangat terkejut dan terperangah. Hal tersebut dikarenakan tagihan tersebut berbeda dari tagihan biasa. Tak ada harga yang tercantum yang harus dibayar oleh Akhilesh karena sudah membayar makanan tersebut.

Baca Juga : Kisah Seorang Anak Jalanan Yang Disulap Jadi konglomerat

Setelah dibaca dalam tagihan tersebut hanya terdapat sebuah catatan kecil. Yang isi catatan itu adalah “Kami tak punya mesin yang bisa membuat tagihan kemanusiaan. Semoga kebaikan selalu menyertaimu.”

“Love and compassion are necessities, not luxuries. Without them, humanity cannot survive.” Dalai Lama

Ketika melihat catatan itu, ia sangat terharu. Tidak diduga – duga di zaman modern yang orang – orangnya hanya peduli dengan kepuasaan dirinya sendiri ternyata masih banyak orang yang baik hatinya, bagaimana menurut Anda setelah membaca cerita tersebut. Apa yang dilakukan Akhilesh rupanya membuat orang lain tergerak hatinya untuk berbuat kebaikan yang sama bahkan lebih besar dari apa yang sudah ia lakukan terhadap kedua kakak beradik yang berprofesi sebagai pemulung tersebut, jadi sudahkah Anda beramal hari ini?

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: jual diri demi makan, Kisah pemulung yang menjadi konglomerat, Pemulung jual diri demi makan, tindakan nyata yg kita lakukan pd pemulung