Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Kisah Pelayan Toko Inspiratif Yang Mau Menyuapkan Makanan Pada Pelanggan
Pegawai McDonald's

Kisah Pelayan Toko Inspiratif Yang Mau Menyuapkan Makanan Pada Pelanggan

Ideamardiana.com – Sebagai manusia yang merupakan makhluk sosial tentu wajib bagi kita untuk saling tolong menolong dan berbuat kebaikan. Menolong tidak harus untuk sesuatu yang sulit dan besar. Menolong tidak selalu berhubungan dengan uang. Memberikan sesuatu yang kita mampu, hal kecilpun akan bermakna sangat besar bagi seseorang yang kita tolong.

Karyawan McDonald’s

Sebuah foto yang menunjukkan seorang pegawai McDonald’s yang sedang membantu menyuapi seorang pelanggan yang memiliki disabilitas yang kesulitan untuk memakan makanan yang dipesannya dengan kedua tangannya. Foto ini sangat viral dan menyita perhatian ini menyebar di dunia maya termasuk facebook. Bahkan foto ini telah mendapatkan lebih dari tiga puluh ribu like dari netizen.

Foto itu diambil dan diunggah oleh seorang pelanggan lain yang berada tak jauh dari mereka dan menyadari ada seorang pelayan yang sedang membantu pengunjung restoran. Ia sedang berada di restoran itu bersama teman-temannya. Dalam foto itu ia menyampaikan kesannya seperti berikut : “Ada banyak orang sepertinya di masyarakat saat ini. Malam itu aku sedang makan di sebuah McDonald’s dengan teman-temanku. Aku sangat tersentuh setelah melihat ini. Pegawai itu tak mendiskriminasi orang cacat, sebaliknya ia menyuapkan burger dengan cinta dan penuh kesabaran. Terima kasih atas kepedulianmu. Kau telah memberinya makan hingga kenyang dan ia sekarang bisa melanjutkan hidupnya kembali. Bosnya seharusnya bisa menaikkan gajinya.”

Setelah itu diketahuilah bahwa pelayan tersebut adalah seorang mahasiswa yang berusia 19 tahun bernama He. Ia sudah dua tahun bekerja di McDonald’s sebagai pelayan paruh waktu. Sebagai seorang mahasiswa, ia kuliah pada siang hari dan bekerja paruh waktu di malam hari.

Ternyata, pada malam itu He melayani orang tersebut dan setalah memesan ia mendapati pelanggannya mengalami kesulitan makan dengan tangannya. Dengan cepat ia segera membantunya untuk makan makanan yang dipesannya. Ia menyuapkan makanan tersebut untuk pelanggannya. Menurutnya , yang ia lakukan hanyalah sebuah keramahtamahan yang ia berikan untuk pengunjung restoran. Dan kebaikan tersebut mendapatkan perhatian dan pujian dari para netizen.

“Kindness is a language which the deaf can hear and the blind can see.” Mark Twain

Dari kisah ini dapat kita ambil pelajaran yang sangat berharga. He yang seorang pelayan member bantuan yang bahkan tidak terpikir bagi kita. Kebaikan yang dilakukannya sangat sederhana tetapi sangat berharga. Kebaikan harus dimiliki dan diberikan kepada siapapun. Kebaikan dapat dilihat bahkan oleh buta sekalipun. Kebaikan dapat dirasakan bahkan oleh seorang yang tak dapat mendengar. Kebaikan sekecil apapun akan bermanfaat bagi orang yang menerimanya. Kebaikan juga tidak hanya bermanfaat bagi yang menerimanya tetapi juga akan member kebahagiaan dan kepuasan bagi siapapun yng memlakukannya.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: kebaikan seorang pelayan toko, kisah karyawan yg menyuapi orang cacat, Kisah pelanggan