Tuesday, 27 September, 2016
Home » Informasi » Kisah Pemilik Salon Yang Baik Hati
Salon Rambut Yang Baik Hati
Salon Rambut Yang Baik Hati

Kisah Pemilik Salon Yang Baik Hati

Ideamardiana.com – Terkadang kita melakukan kebaikan kecil kepada seseorang, tapi kita tidak menyadari bahwa kebaikan kecil itu memiliki makna yang besar bagi orang tersebut. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang wanita berusia 43 tahun yang bernama Lee.

Selama 32 tahun, wanita yang satu ini telah menjalankan bisnis salon yang diberi nama Your Hair N More. Sistem yang berlaku di salon milik wanita ini, pegawai yang bekerja di salon itu hanya diperbolehkan melayani pelanggan yang sudah memiliki janji terlebih dahulu. Akan tetapi, suatu hari ada seorang wanita yang datang ke salonnya tapi belum membuat janji. Lee kemudian menyuruh wanita itu untuk kembali keesokan harinya. Dan benar saja, wanita itu memang datang keesokan harinya.

Lee mempersilakan wanita itu untuk melakukan konsultasi dengannya. Setelah melakukan konsultasi, Lee mendapati kalau rambut wanita tersebut nampaknya sudah cukup lama tidak dicuci. Selain itu, rambutnya juga tampak kering, kusam dan dipenuhi debu dan kotoran. Pada saat yang sama, barulah Lee menyadari bahwa wanita itu adalah seorang tunawisma.

Lee menyarankan kepada wanita itu untuk memotong rambutnya sehingga rambutnya mudah diatur. Pertimbangannya, wanita itu akan merasa susah untuk selalu menjaga kebersihan rambutnya karena jarang tidur di tempat yang bersih.

Pada awalnya wanita itu merasa ragu untuk memotong rambutnya. Dia hanya berniat untuk mencuci rambut dan mengeringkannya. Setelah Lee membujuknya, akhirnya wanita itu pun setuju untuk memotong rambutnya.

Saat menjalani konsultasi, tiba-tiba wanita tunawisma itu mendapat telepon dari seseorang. Dia mendapat kabar bahwa dia mendapat panggilan wawancara. Setelah mendengar percakapan antara wanita itu dengan orang di telepon, Lee merasa kalau kedatangan wanita itu ke salonnya adalah sebuah pertanda baik. Sebab, sehari sebelum wanita itu melakukan wawancara, wanita itu datang ke salonnya. Jika wanita itu memotong rambutnya, dengan gaya rambut barunya akan membuatnya lebih cantik dan bisa tampil lebih percaya diri saat wawancara.

Baca Juga : 3 Dasar Yang Akan Membuat Wawancara Kerja Anda Sukses

Pada kenyataannya, masih banyak orang yang mengabaikan dan mengucilkan para tunawisma. Oleh karena itu,Lee merasa begitu senang karena bisa membantu wanita tunawisma tersebut dengan keahliannya dalam memotong rambut.

Lee sangat bersyukur keahliannya itu bisa membantu seseorang. Gaya rambut yang diciptakan oleh Lee bisa membuat orang merasa lebih cantik, sehingga orang akan semakin merasa percaya diri dengan dirinya sendiri.

Wanita Tunawisma
Sebelum & Setelah Potong Rambut

Sampai saat ini, Lee sama sekali tidak mengetahui kabar tentang wanita tunawisma yang telah dibantunya itu. Apakah wanita itu lolos dalam seleksi wawancara kerjanya atau tidak, Lee sama sekali tidak tahu. Akan tetapi, dia sudah merasa bahagia dan senang membantu seorang wanita tunawisma dengan keahliannya dalam memotong rambut. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga merasa bahagia jika Anda membantu orang lain dengan keahlian yang Anda miliki?

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: banyakbyg mengucilkan diboriflame