Tuesday, 27 September, 2016
Home » Informasi » Makanan Dengan Kalori Rendah Yang Sesuai Untuk Diet Anda
Makanan Sehat

Makanan Dengan Kalori Rendah Yang Sesuai Untuk Diet Anda

Saat kita melakukan program diet tentunya kita harus menjaga pola makan yang sehat dan juga rajin untuk selalu berolahraga. Hal ini tentu di lakukan untuk mendapatkan hasil diet atau menurunkan berat badan dengan sangat baik.

Banyak cara yang bisa di lakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal, beberapa cara yang sudah sering di lakukan oleh banyak orang adalah dengan cara olahraga secara teratur dan juga mengkonsumsi makanan rendah kalori yang tentunya baik untuk di konsumsi oleh orang yang sedang melakukan program diet.

Beberapa manfaat mengkonsumsi makanan rendah kalori yakni salah satunya adalah makanan yang kita konsumsi tidak mengandung banyak lemak yang membuat berat badan kita bertambah. Selain itu, mengkonsumsi makanan rendah kalori juga berfungsi untuk menghindari penyakit seperti penyakit darah tinggi, penyakit jantung dan juga penyakit diabetes.

Makanan Sehat
Bahan Utama Minuman Nutrishake

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan bahasan kepada Anda tentang makanan rendah kalori dan lemak yang tentu saja sangat baik untuk orang yang sedang melakukan program diet. Beberapa daftar makanan rendah kalori yang akan kita bahas kali ini adalah beberapa menu makanan yang sangat mudah kita dapatkan.

 KACANG POLONG

Kacang polongSayuran yang dipenuhi dengan zat tepung ini merupakan salah satu sayuran yang bisa tumbuh cepat dan mudah dikembangkan. Kacang polong biasanya dicampur dengan masakan lain sebagai tambahan, padahal sayuran yang satu ini memiliki manfaat kesehatan yang melimpah. Dengan kacang polong Anda bisa ucapkan selamat tinggi pada kolesterol buruk pada tubuh. Salah satu manfaat kesehatan kacang polong adalah menurunkan tingkat kolesterol jahat dan meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam darah. Kacang polong juga bisa membantu mencegah penyakit jantung. Kacang polong mengandung zat anti peradangan dan beberapa jenis antioksidan yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit pada jantung.

Begitupula dengan manfaat lain dari kacang polong, saat Anda sedang berjuang untuk menjaga berat badan agar tidak naik dianjurkan makan kacang polong. Kacang polong bisa membantu Anda menurunkan berat badan karena memiliki kadar lemak yang rendah. Namun jangan lupa juga untuk rajin berolahraga, jangan hanya dengan makan kacang polong.

WHEY (PROTEIN SUSU)

whey susuPada dasarnya dalam produk susu sapi yang kita konsumsi sehari-hari terdapat dua jenis protein yaitu, whey protein dan kasein protein. Lebih spesifik, 20 persen terdiri dari whey dan 80 persen lainnya adalah kasein. Whey merupakan produk sampingan atau limbah dari pembuatan keju ataupun mentega dan sempat dibuang begitu saja sebelum ditemukannya manfaat sehat pada whey.

Whey juga diketahui mengandung berbagai nutrisi penting seperti beta-lactoglobulin, alpha-lactalbumin, bovine serum albumin peptides, immunoglobulins, lactoferrin, dan lactoperoxidase, yang semua itu dapat membantu meningkatkan performa fisik sekaligus sebagai antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Salah satu perbedaan antara protein kasein dengan protein whey adalah pada proses pencernaannya. Proses pencernaan kasein lebih lambat daripada protein whey. Setelah dikonsumsi, kasein akan berubah bentuk menjadi seperti gel yang kemudian akan dicerna secara perlahan. Proses pencernaan kasein membutuhkan waktu tiga hingga empat jam. Kondisi ini menjadikan tubuh bisa mendapatkan asupan protein secara kontinyu selama periode waktu tersebut.

TELUR

telurTelur adalah sumber yang juga terkenal kaya protein, selain kalori dan lemak. Protein adalah blok pembangun penting dari tulang, otot, tulang rawan, kulit, dan darah. Tubuh juga menggunakan Protein untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, serta memproduksi enzim, hormon dan zat kimia tubuh lainnya . Namun tidak seperti lemak dan karbohidrat, tubuh tidak dapat menyimpan protein. Artinya protein harus selalu didapatkan oleh tubuh setiap hari dari makanan, salah satunya adalah dari telur. Dengan demikian, telur bisa menjadi pengganti yang baik bagi yang sedang mengurangi karbohidrat untuk menurunkan berat badan berlebih .

ROSEHIP

rosehipNamanya rosehip, mungkin banyak dari Anda yang belum mengenalnya. Rosehip ini adalah buah dari biji bunga mawar. Buah rosehip menyerupai keluarga buah-buahan berri. Di negara Barat, rosehip sudah banyak dikenal dan digunakan sebagai herbal pemercantik wajah. Tetapi kini, menurut penelitian terbaru, ekstrak rosehip ini berkhasiat mengurangi risiko jantung. Buah yang satu ini berhasil menurunkan tekanan darah, dan tingkat kolesterol pada tubuh manusia. Hal tersebut diungkapkan oleh sekelompok peneliti dari universitas Swedia. Mereka menyimpulkan pernyataan tersebut setelah menguji 31 pria dan wanita obesitas yang mengonsumsi minuman dari ekstrak rosehip ini selama enam pekan. Dalam setiap konsumsinya, pasien meminum minuman yang mengandung 40 gram bubuk rosehip.

Bubuk rosehip kaya anti-oksidan. Karena tidak memiliki efek samping, bubuk rosehip dikenal sebagai obat kesehatan alami. Banyak yang menggunakannya sebagai teh untuk memerangi gejala flu, diare, serta infeksi saluran kemih.

APEL

apelTidak perlu diragukan kembali, manfaat apel untuk kesehatan juga tentunya sangat powerful dan melebihi yang bisa kita perkirakan. Apel memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh manusia. Pencernaan tidak pernah lepas dari kerja usus halus sebagai pemroses makanan dan mengambil nutrisinya. Konsumsi apel secara teratur dapat mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan yang terjadi pada usus. Begitupula dengan Galacturonic acid disuplai apel untuk menurunkan kinerja tubuh dalam melepaskan hormon insulin. Maka dari itu, apel baik dikonsumsi bagi orang-orang yang mempunyai riwayat genetik terserang penyakit diabetes agar tidak bertambah dan menjadi lebih serius.

Bagi anda yang gemuk atau telah memiliki LDL yang tinggi sebaikanya beralih pada buah apel. Serat larut ditemukan dalam apel dapat mengikat lemak dalam usus, yang diterjemahkan dalam fungsinya untuk menurunkan kadar kolesterol.

SERAT GULA BIT

serat gula bitBuah Bit adalah buah akar alami yang umumnya ditemukan di daerah beriklim sedang dan tropis. Kandungan nutrisi yang kaya dalam buah bit mampu meningkatkan stamina pada tubuh. Anda bisa mencoba mengkonsumsi buah bit ketika Anda akan berolahraga. Ketika perut kosong kemudian mengkonsumsi buah bit dipercaya bisa meningkatkan stamina tubuh dan Anda dapat berolahraga dengan tempo yang lebih lama.

Kandungan lainnya bermanfaat pada buah bit yaitu Antioksidan yang dapat menurunkan tingkat kolesterol dengan ampuh dan bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Seperti yang diketahui bahwa kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh merupakan salah satu faktor yang memicu penyakit jantung, jadi dengan cara tidak langsung buah bit bisa mencegah dari timbulnya penyakit jantung.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: nutrishake oriflame sebagai penyembuhan sakit jantung