Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh Wanita
Manfaat buah Delima
Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh Wanita

Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh Wanita

Ideamardiana.com – Buah delima konon berasal dari wilayah timur tengah tepatnya di Negara Iran. Namun kini sudah dikembangbiakkan di daerah Cina, Mediterania dan juga Asia Tenggara oleh karena itu kini kita banyak menemukan buah berwarna menggoda ini di Indonesia. Buah delima yang mempunyai nama binominal yaitu punica granatum ini dapat tumbuh ditanah yang gembur dan tidak terendam oleh air. Tumbuhan ini dapat tumbuh setinggi 5 hingga 8 meter dan tumbuh dengan baik didaerah yang beriklim tropis. Buah delima bisa ditanam untuk dijadikan tanaman hias dan juga sebagai tanaman obat.

Buah delima memiliki banyak manfaat oleh karenanya buah ini dapat dijadikan sebagai tanaman obat. Manfaat buah delima sudah dibuktikan dari jaman dahulu, misalnya saja pada zaman Mesir kuno percaya bahwa dengan mengkonsumsi buah delima ini akan memberikan umur yang panjang dan hidup kekal. Sedangkan kepercayaan lainnya datang dari masyarakat Cina yang mengatakan bahwa biji buah delima mencapai sekitar 800 biji yang merupakan simbol dari keberlimpahan rejeki maka tak heran jika datang perayaan tahun baru Imlek buah delima banyak dicari masyarakat Tiongkok.

Tidak hanya itu saja, ternyata buah delima tertulis didalam kitab suci umat islam yaitu Al-Quran bahwa buah delima merupakan buah yang baik untuk dikonsumsi dan berkhasiat serta dalam beberapa hadits banyak yang menyebutkan bahwa buah ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Hal dikarenakan buah delima mengandung potassium yang dapat menjadi pendorong  kepekaan saraf dan otot agar berfungsi secara teratur, mencegah edema serta dapat mengurangi kadar gula didalam darah. Buah delima juga dapat menghilangkan rasa lelah otot dan menguatkan jantung.

Masih banyak lagi manfaat dari buah delima ini khususnya bagi para wanita. Ada beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh wanita jika mereka mengkonsumsi buah delima, manfaatnya adalah sebagai berikut :

  • Membantu Melawan Kanker

Kanker merupakan penyakit yang paling mengerikan yang ada di dunia ini. Semua orang dari yang muda sampai yang tua, pria atau wanita dapat terserang kanker. Nyatanya buah delima dapat menghambat perkembangan kanker karena zat ellagitannins dalam buah delima merah mampu mencegah sel-sel kanker menjadi aktif. Anda dapat mengkonsumsinya dengan membuat jus buah delima.

  • Meningkatkan Kesuburan

Tidak hanya dapat menghambat perkembangan sel-sel kanker, nyatanya buah delima juga mampu meningkatkan kesuburan dan juga kinerja seksual seseorang. Jus buah delima merupakan jus yang kaya akan antioksida sehingga  dapat meningkatkan aliran darah keseluruh tubuh dan memperlancar sirkulasi peredaran darah hingga ke rahim wanita. Antioksidan yang tinggi didalam buah delima merah ini mempunyai peran dalam membantu menyehatkan lapisan pada dinding rahim yang dapat menunjang kesuburan seorang wanita.

  • Mencegah Penuaan Kulit

Paparan sinar matahari selalu menjadi salah satu masalah besar terjadinya kerusakan pada kulit seseorang. Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi karena jus buah delima dapat mengatasi masalah pada kulit yang rusak. Jus buah delima merah membantu memperpanjang umur fibroblas yaitu sel-sel yang bertanggung jawab untuk menciptakan kolagen dan elastin. Elastin dan kolagen ini  membantu menjaga warna kulit dan dapat meningkatkan fleksibilitas pada kulit yang dapat mengurangi terjadinya penuaan pada kulit.

Itulah manfaat buah delima bagi kesehatan tubuh wanita. Semoga membantu.

Manfaat lain dari buah delima : Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Delima

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …