Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Mengejutkan Boneka Ini Untuk Anak Disabilitas
Mainan Anak Disabilitas
Boneka Lucu Untuk Anak Disabilitas

Mengejutkan Boneka Ini Untuk Anak Disabilitas

Ideamardiana.com – Biasanya anak diberikan mainan untuk pendamping dalam tumbuh dan berkembang. Sehingga pada umumnya orang tua akan memberikan anak mereka mainan. Salah satu mainan yang biasanya dimiliki adalah boneka. Boneka merupakan mainan yang berbentuk makhluk hidup entah seperti di dunia nyata maupun animasi. Sejak tahun 90-an sudah banyak boneka yang beredar berbentuk manusia.

Mainan tersebut biasanya dimainkan dengan menata rambut dan mengganti bajunya. Dengan begitu si anak akan merasa lebih dekat dengan boneka. Animasi yang diberikan tentang boneka tersebut adalah kesempurnaan. Orang tua pun tidak pernah mau membelikan anaknya mainan yang cacat. Sebab itu dianggap jelek dan merugikan si pembeli.

Toy like Me

Boneka Pink Anak Disabilitas
Boneka Anak Disabilitas

Cobalah kita menelisik sebentar di dunia kita yang sebenarnya. Banyak di antara kita dilahirkan dengan ketidak sempurnaan atau sering disebut cacat. Ketidak sempurnaan bisa muncul dari kelainan pada indera, saraf, warna kulit dan lainnya. Sehingga membuat mereka merasa berbeda dibandingkan dengan teman sekelilingnya. Hal tersebut sering kali membuat mereka menjadi tidak percaya diri. Alhasil banyak dari mereka yang tersingkirkan dari lingkungan dan kurang bisa beradaptasi. Seharusnya cacat yang dimiliki tidak menjadi sesuatu yang menghambat. Hal tersebut malah bisa menjadi cambuk diri yang baik untuk terus berkembang.

Perkembangan kepercayaan diri mereka bisa ditumbuhkan dengan dukungan yang tepat diberikan oleh orang tua. Banyak dari orang tua yang kurang memahami kekurangan anaknya ini. Ada pula yang masih shock dengan kondisi anaknya sehingga tidak bisa berbuat apa-apa. Dengan melihat kondisi seperti itu, kini banyak pergerakan atau organisasi yang mengupayakan posisi mereka di lingkungan. Supaya mereka tetap bisa tumbuh dan berkembang seperti orang lain pada umumnya.

Itulah yang menjadi dasar perusahaan mainan, Makies. Makies berusaha membantu para orang tua untuk membantu anaknya tampil percaya diri. Diharapkan dengan mainan yang selalu dekat, para penyandang disabilitas itu tidak merasakan kesendirian lagi. Makies menjual berbagai boneka cantik dan memiliki cacat di tubuhnya.

Cacat yang digambarkan dengan menggunakan kacamata, alat pendengar, kursi roda bahkan bercak pada wajahnya. Perusahaan berharap dengan produk mereka, para anak cacat bisa tersentuh hatinya sehingga mampu bangkit. Pihak perusahaan mengaku bahwa mereka menghasilkan produk ini karena terinspirasi kampanye “Toy Like Me”. Gerakan tersebut mengajak para orang tua untuk mendekati sang anak lebih jauh lagi.

Baca Juga : Kisah Gadis Kecil Yang Tak Pernah Mengeluh

Kampanye yang ada di media sosial tersebut sukses dan membuat Makies membuatnya. Boneka ini bisa diproduksi berdasarkan pesanan para orang tua yang disesuaikan dengan kondisi si buah hatinya. Para orang tua pun langsung berbondong-bondong memesan boneka cantik itu. Perusahaan juga berharap anak-anak penyandang disabilitas bisa lebih diperhatikan sehingga mereka tidak perlu mengikuti standar kecantikan media maupun masyarakat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: Orang bulan madu dengan boneka