Wednesday, 28 September, 2016
Home » Informasi » Motivasi Bruce Lee Dalam Memaafkan Kesalahan
Memaafkan Kesalahan
Motivasi Bruce Lee Dalam Memaafkan Kesalahan

Motivasi Bruce Lee Dalam Memaafkan Kesalahan

“Mistakes are always forgivable if one has the courage to admit them” atau kesalahan selalu bisa dimaafkan apabila seseorang memiliki keberanian untuk mengakuinya. (Bruce Lee)

Ideamardiana.com – Disekeliling Anda akan banyak orang yang tenggelam dalam nasib buruk setelah melakukan sebuah kesalahan yang sulit untuk dimaafkan. Efek samping dari perilaku Anda membuat banyak kejadian buruk menimpa seperti hujatan dari masyarakat secara langsung dan tidak langsung. Hal ini membuat keyakinan dan kepercayaan diri Anda runtuh seketika. Alhasil tidak ada lagi kepercayaan diri untuk bangkit dan melangkah kedepan memperbaiki kesalahan yang telah dibuat. Ketika Anda melakukan kesalahan, timbul perasaan malu, dan kemudian hilang motivasi untuk memperbaiki diri maka hilanglah sudah kebahagiaan Anda.

Dalam segala kondisi, peluang akan selalu hadir. Kesadaran bahwa tidak ada manusia yang terlahir sempurna menjadikan akan adanya peluang untuk selalu melakukan kesalahan. Hal ini menjadikan kesalahan sebagai sesuatu yang lazim dilakukan manusia. Fakta berbicara, banyak orang yang pada langkah pertama gagal mampu bangkit dan memperlihatkan kemajuan yang berlipat ganda pada kesempatan berikutnya. Namun tidak sedikit pula yang tenggelam ke dalam bumi karena tidak mampu bangkit kembali. Tinggal sejauh mana Anda berani untuk mengakui kesalahan yang telah diperbuat. Kemudian setelah Anda mengakuinya tinggal seberapa kuat Anda memperbaiki nama baik akibat kesalahan yang terjadi.

Ketika melakukan kesalahan terkadang seseorang lebih memilih untuk diam dan membiarkan masalah tersebut hilang. Padahal tanpa penyelesaian, masalah tidak akan sirna begitu saja. Masalah bila tidak segera diperbaiki akan menimbulkan masalah yang lebih besar lagi. Kesalahan Anda untuk mendiamkan masalah inilah yang terkadang menjadi boomerang di waktu yang tidak terduga. Maka dari itu, sebelum kesalahan Anda memakan kebahagiaan Anda, ubahlah sikap ketika menghadapi sebuah masalah. Minimalisir membuat kesalahan yang akan berdampak buruk pada kehidupan Anda selanjutnya. Akuilah bila Anda memang melakukan kesalahan dan berusahalah untuk menjadikannya pelajaran hidup dalam memperbaiki diri.

Baca Juga : 5 Hadiah Yang Bernilai Tinggi Dari Kegagalan dan Kesalahan

Kesalahan tentunya akan memperkuat mentalitas Anda, apabila Anda memandangnya dalam sudut pandang positif. Namun bila Anda terus mengeluh, kesalahan akan melempar Anda ke kemunduran hidup. Segeralah Anda untuk bangkit dari keterpurukan akibat kesalahan. Jadikan pelajaran untuk melangkah ke tempat selanjutnya dan berusahalah untuk tidak mengulang kesalahan yang sama. Anda akan menjadi seorang perugi ketika melakukan kesalahan yang sama pada tempat yang sama pula. Kehidupan mengajarkan Anda tentang segala hal, percayalah bahwa dibalik kesulitan akan hadir kemudahan, dibalik kesalahan tersimpan kebenaran, dan dibalik kegagalan akan ada kesuksesan. Bekali diri dengan niatan yang baik, agar jalan untuk menuju segala sesuatu yang baik mudah untuk didapatkan.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …