Wednesday, 28 September, 2016
Home » Informasi » Motivasi Diri Untuk Menjadi Seorang Pemimpin Yang Baik
Ciri-ciri Pemimpin yang Baik
Motivasi Diri Untuk Menjadi Seorang Pemimpin

Motivasi Diri Untuk Menjadi Seorang Pemimpin Yang Baik

Ideamardiana.com – Menjadi seorang pemimpin merupakan tugas berat. Pemimpin harus memiliki jiwa kepimpinan yang sudah matang agar benar-benar menjadi pemimpin yang baik. Ada sebagian orang yang bercita-cita menjadi seorang pemimpin kelak dikemudian hari namun sebagianya lagi enggan untuk berkecimpung didalam dunia kepemimpinan karena tidak tertarik. Menjadi seorang pemimpin adalah hak setiap orang. Jika hak sudah berbicara maka akan terasa sulit untuk menghalanginya karena setiap manusia memiliki haknya sebagai manusia.

Takdir Menjadi Pemimpin

Namun, tahukah Anda bahwa semua orang didunia ini adalah pemimpin? Manusia diturunkan dibumi sebagai khalifah yang artinya adalah pemimpin. Selain itu, manusia adalah pemimpin dirinya sendiri. Jadi dalam kata lain adalah setiap manusia sudah mempunyai bekal untuk menjadi pemimpin yang besar. Menjadi pemimpin yang besar harus melalui berbagai macam cara karena untuk menjadi pempimpin besar yang baik tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Hal utama yang harus dimiliki oleh Anda adalah semangat membara yang tinggi.

Semangat membara tersebut akan mendorong motivasi Anda semakin tinggi pula. Oleh karena itu, tekadkan diri Anda untuk menjadi pemimpin. Jika sudah seperti itu, maka semangat motivasi akan mulai membara dengan sendirinya didalam diri Anda. Hanya tinggal diasah dan berusaha dengan keras dan giat. Karena Anda harus percaya bahwa tidak ada hasil yang mengkhianati usahanya. Untuk itu simaklah ulasan berikut tentang caranya memotivasi diri agar menjadi pemimpin yang baik.

Keluar Dari Zona Nyaman Anda

Untuk menjadi seorang pemimpin yang baik, Anda diharuskan untuk keluar dari zona aman Anda selama ini. keluar disini bertujuan untuk membuat Anda berkembang dan tidak terdiam ditempat saja. Selain itu, meninggalkan zona nyaman Anda akan membuat hidup Anda lebih berwarna tidak monoton. Memang awalnya Anda akan mengkhawatirkan bahkan merasa tidak nyaman, namun percayalah seorang pemimpin yang baik akan melakukan hal ini untuk menambah kualitas dirinya.

Mau Mendengarkan

Seorang pemimpin yang baik pasti tahu bagaimana harus mendengarkan dengan baik karena seorang pemimpin tidak hanya berbicara lalu memerintah tetapi ia juga harus mendengarkan dengan baik. Ini membuat sang pemimpin tersebut menjadi lebih dihargai dengan menjauhkan sifat egois dan ingin menang sendiri. Melalui tindakan seperti ini seorang pemimpin dapat mendengarkan ide-ide apa yang dimiliki oleh para pegawainya dan membuat pegawainya lebih aktif.

Tenang dan Tidak Tergesa-gesa

Seorang pemimpin haruslah yang berjiwa tenang karena jika ia terburu-buru biasanya hasil yang akan dituai nantinya kurang maksimal. Tenang disini dalam arti tenang menghadai masalah, ia akan membuat rencana yang terarah dan matang agar masalah yang terjadi dapat segera diselesaikan. Inilah sosok pemimpin yang baik karena lebih banyak bekerja daripada berbicara.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: menjadi pemimpin oriflame, motivasi menjadi pemimpin yang baik, motivasi menjadi pemimpin