Wednesday, 28 September, 2016
Home » Tips Keuangan » Penyebab Anda Sulit Menjadi Kaya
menjadi kaya

Penyebab Anda Sulit Menjadi Kaya

Ideamardiana.com – Memiliki mimpi boleh saja, tetapi, jangan terlarut dalam di dalam mimpi. Anda sesekali harus bangun untuk mengejar mimpi itu agar Anda bisa menikmatinya di kehidupan sehari-hari. Untuk mendapatkannya, Anda bisa memulai perencanaan sedini mungkin. Jika tidak demikian, maka sebuah mimpi akan terasa sangat berat nantinya dan Anda sedikit demi sedikit mundur untuk menggapainya.

Menjadi orang kaya adalah mimpi sebagian besar orang, akan tetapi banyak orang yang tidak bisa mewujudkannya. Rahasia untuk menjadi orang kaya bukan hanya terletak pada harta yang dimiliki, namun bagaimana Anda bisa mengelolanya. Menabung merupakan salah satu kunci awal untuk pengelolaan baik agar kelak ketika telah memiliki banyak uang, Anda bisa mengaturnya. Selain itu, berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan Anda sulit menjadi orang kaya:

Menabung Hanya dari Sisa Pendapatan

Banyak orang yang telah bekerja belum mampu membuat manajemen uang yang baik. Mereka hanya menabung dengan uang sisa gajinya, sehingga biasanya mereka kesulitan untuk memiliki jumlah uang yang banyak. Selain itu, terkadang uang telah habis terlebih dahulu sebelum mereka bisa menabung. Jika Anda salah satu di antaranya, cobalah untuk memasukkan kegiatan menabung ke dalam skala prioritas, misalnya buat sekitar 10 persen dari gaji. Hal ini berfungsi untuk tetap bisa menabung dengan sejumlah uang yang pasti di didalam tabungan Anda.

Evaluasi Secara Berkala

Penyebab lainnya adalah kurangnya evaluasi terhadap uang yang Anda miliki. Padahal jika aktivitas ini dilakukan banyak orang yang kaget bahwa uang yagn mereka gunakan ternyata hanya untuk keperluan yang tidak penting. Sebuah evaluasi juga berfungsi untuk bisa membuat perencanaan sebaik mungkin ke depannya. Anda bisa mengurangi kegiatan yang merugikan dan menambah kegiatan yang menguntungkan.

Berinvestasi Terlalu Konservatif

Jangan pernah berpikir bahwa investasi hanya untuk orang yang telah memiliki segudang pengalaman dan keperluan keluarga yang tinggi. Sebaliknya, investasi sangat baik dilakukan oleh Anda ketika masih muda. Umur yang muda juga identik dengan semangat mengejar mimpi dan memiliki ambisi. Sehingga hal tersebut sangat cocok bila Anda mengambil investasi dengan resiko yang tinggi, agar memiliki keuntungan yang besar.

Terlalu Banyak Rekening

Banyak rekening tidak membuat Anda terlihat kaya, sebaliknya akan kebingungan untuk meletakkan rekening yang akan digunakan menabung. Selain itu, ingat bahwa setiap bank memiliki potongan per satu bulan, sehingga uang Anda secara otomatis akan berkurang sedikit meskipun tanpa pemakaian. Untuk itu, cobalah mengurangi jumlah rekening dengan cara menutup rekening yang paling jarang Anda gunakan. Sisakan hanya rekening di bank yang juga paling umum digunakan sebagai alat pembayaran.

Itulah beberapa penyebab yang membuat Anda kesulitan menjadi kaya. Mulailah teliti kembali dalam mengambil keputusan tentang keuangan Anda.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: Ambisi menjadi kaya mengambil resiko terlalu besar, Penyebab Kuli sulit kaya, seremipaudar penting