Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Perhatikan 5 Hal Tentang Sakit Kepala Yang  Wajib Anda Ketahui
sakit kepala

Perhatikan 5 Hal Tentang Sakit Kepala Yang  Wajib Anda Ketahui

Ideamardiana.com – Sakit kepala merupakan rasa sakit yang muncul di sekitar bagian kepala. Sebagian besar sakit kepala yang tidak serius dapat diatasi dengan mudah. Seperti meminum obat pereda sakit kepala, meminum air putih yang banyak dan melakuka istirahat yang cukup. Namun, ada beberapa sakit kepala yang memerlukan penanganan lebih karena dapat membahayakan nyawa. Selain itu, sakit kepala dilangsir juga berpotensi sebagai reaksi awal dari berbagai macam penyakit.

Beberapa penyebab sakit kepala yang tidak serius biasanya disebabkan beberapa pemicu sederhana. Berikut ini beberapa pemicu dari sakit kepala yang harus Anda ketahui:

Bau

Bau yang sangat menyengat ternyata dapat menyebabkan sakit kepala. Jika Anda termasuk seseorang yang sensitif denga bau-bau tajam seperti minyak wangi, durian, bensin hingga cat tembakau. Hal ini tentunya dapat menjadi pemicu sakit kepala Anda. Oleh karena itu Anda dapat meredakannya dengan menghirup minyak aromatherapi lavender atau pappermint yang dapat meredakan sakit kepala Anda.

Stres

Beban pekerjaan yang menumpuk merupakan salah satu pemicu stres yang dapat menyebabkan sakit kepala. Deadline pekerjaan yang harus segera diselesaikan segera pun juga dapat menjadi penyebab sakit kepala. Untuk mengurangi sakit kepala, yang diakibatkan oleh stres, cobalah ini. Anda dapat meredakannya dengan menarik nafas yang panjang lalu dihembuskan. Hiburlah diri Anda dengan melakukan hal-hal yang Anda sukai. Hal ini pun sangat efektif untuk mengurangi sakit kepala.

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kopi

Sesuatu yang berlebihan tentunya selalu tidak baik. Salah satunya adalah terlalu banyak mengkonsumsi kopi. Hal ini akan berdampak tidak baik pada kesehatan Anda ke depannya. Selain itu dalam jangka pendek, hal ini juga dapat memicu sakit kepala. Oleh karena itu, cobalah untuk mengkonsumsi kopi sewajarnya dan menggantinya dengan banyak meminum air putih.

Baca Juga : 4 Khasiat Dari Buah Kopi

Menguncir Rambut Gaya Ekor Kuda

Sebagian besar kaum wanita gemar menguncir rambutnya, karena dirasa membuat rambutnya praktis dan tidak panas. Jika Anda gemar menguncir rambut Anda dengan gaya ekor kuda, Anda mungkin pernah mengalaminya. Menguncir rambut dengan gaya ekor kuda dapat membuat kepala menjadi tegang sehingga menyebabkan sakit kepala. Anda dapat mengurangi rasa sakit kepala dengan menggerai rambut Anda. Rasa sakit yang disebabkan karena menguncir rambut gaya ekor kuda dapat berkurang setelah 45 menit.

Terlalu Banyak Mengkonsumsi MSG

Mengkonsumsi makanan yang mengandung MSG (penyedap rasa) yang tinggi juga dapat menyebabkan sakit kepala. Cobalah untuk beralih menuju pola hidup yang sehat dan mengganti makanan Anda dengan makanan yang bergizi.

Itulah beberapa pemicu sakit kepala yang tidak serius. Namun jangan menyepelekan sakit kepala, karena bisa jadi sakit kepala tersebut merupakan gejala dari suatu penyakit tertentu. Segera hubungi dokter jika sakit kepala Anda tak kunjung sembuh.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: apa yg anda ketahui tntng kepala jurusan, sakit kepala akibat eyeliner