Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Prinsip Motivasi Diri Untuk Mengatasi Kebosanan
Mengatasi Kebosanan
Motivasi Diri Mengatasi Kebosanan

Prinsip Motivasi Diri Untuk Mengatasi Kebosanan

Ideamardiana.com – Kebosanan terkadang hadir tanpa disadari. Ketika bosan itu hadir, banyak orang bersikap untuk meninggalkan pekerjaannya dan mencari sesuatu untuk menghapuskan kebosanan tersebut. Namun kebosanan juga terkadang sangat sulit dihapuskan dalam waktu singkat. Hal ini mengakibatkan Anda dapat berhenti sebelum meraih titik sukses yang telah ditargetkan. Terlebih kadang Anda berhenti di lompatan terakhir kesuksesan.

Bersikap hati-hati dalam menjalani perjalanan kesuksesan memang perlu Anda lakukan. Jangan sampai karena kecerobohan sedikit saja dapat menimbulkan gejala-gejala yang menyebabkan kemunduran. Kebosanan dapat dideteksi dengan beberapa hal seperti dibawah ini.

Hubungan Yang Tidak Harmonis

Ketika pertemanan Anda sudah tidak harmonis atau cenderung emosional maka selanjutnya akan memicu keadaan dimana saling membicarakan satu sama lain. Kerenggangan ini dapat membuat seseorang kehilangan kefokusannya dalam melakukan pekerjaan.

Kesehatan Yang Menurun

Setelah Anda bekerja terlalu keras dan tubuh menjadi lemah maka perlu untuk melakukan istirahat. Keadaan ini akan sedikit menyita waktu Anda dan membuat produktifitas menurun. Sebaiknya dalam kesibukan yang padat, Anda harus mengimbanginya dengan olahraga dan istirahat cukup.

Menjadi Pemarah

Sikap pemarah terkadang muncul karena kondisi yang sudah tidak bersahabat, misalkan Anda terlibat konflik dengan atasan atau rekan kerja.

Terjebak Dalam Kegagalan

Apabila pikiran selalu gagal telah hinggap dalam menjalani setiap pekerjaan ada baiknya Anda berhenti sejenak untuk merefresh otak. Ingatlah bahwa kegagalan adalah proses dari keberhasilan.

Baca Juga : 5 Hadiah Yang Bernilai Tinggi Dari Kegagalan

Merasa Terkucilkan

Kondisi terkucilkan biasa terjadi akibat persepsi masing-masing orang. Gejala hadirnya kondisi ini biasanya tanpa sadar Anda undang dalam hidup. Pengundang utama dalam kondisi terkucilkan adalah ketakutan sehingga memicu perasaan bosan. Segeralah untuk mengubah persepsi Anda agar tidak terjebak pada kondisi terkucilkan.

Untuk mengatasi masalah-masalah penyebab kebosanan itu Anda dapat melakukan beberapa hal dibawah ini.

  1. Tetapkan tujuan hidup. Seseorang dengan tujuan hidup yang jelas tentunya memiliki bakat menjadi seorang pemenang. Tujuan hidup akan membuat Anda memiliki tindakan yang mengarah untuk menjadikannya terwujud. Meskipun hal kecil yang Anda lakukan bila didasarkan untuk mewujudkan tujuan hidup.
  2. Fokus dan percaya diri. Apabila orang lain dapat mempercayai diri Anda bisa, maka tidak ada alasan untuk Anda takut untuk melangkah. Percayalah bahwa kemampuan Anda mampu mengantarkan hingga puncak tertinggi.
  3. Rutinitas menjadi sesuatu yang menarik. Anggaplah bahwa kegiatan Anda sehari-hari adalah upaya untuk mewujudkan target hidup sehingga rutinitas harian tidak akan melenceng jauh dari tujuan.

Sukses memang tidak dapat diraih dengan mudah. Hal itu membuat kesuksesan akan terbayar dengan harga yang sangat mahal karena membutuhkan perjuangan dan kerja keras tanpa batas. Bersiaplah untuk lari marathon mengejar tujuan hidup Anda.

Baca Juga : 4 Metode Membuat Karir Anda Melejit Dengan Cepat

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …