Tuesday, 27 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » Rahasia Mengonsumsi Kulit Pisang Untuk Kesehatan
Kulit Pisang

Rahasia Mengonsumsi Kulit Pisang Untuk Kesehatan

Ideamardiana.com – Buah pisang memiliki beberapa bagian yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selama ini banyak orang mengira bahwa hanya bagian dalam buah atau daging dari pisang saja yang memiliki manfaat. Namun tidak hanya bagian dalam buahnya saja, bagian kulit pisang pun mengandung banyak zat dan nutrisi penting yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan

AOL menyebutkan bahwa kandungan yang terdapat pada kulit pisang antara lain berupa serat, vitamin B6, vitamin C, kalium, dan magnesium. Kandungan dari nutrisi-nutrisi tersebut dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan, meningkatkan mood, menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan banyak lagi manfaat lain yang bisa kita dapatkan.

Seperti pernyataan yang dilansir dari Daily Mail, kulit pisang juga memiliki beberapa khasiat atau manfaat lain. Kandungan lutein yang ada pada kulit pisang sangat baik untuk melindungi kemampuan mata melihat dalam gelap. Selain itu, kandungan triptofan dari kulit pisang sering digunakan untuk mengatasi masalah sulit tidur atau insomnia.

Dari beberapa informasi tersebut, sangat disayangkan kita tidak mengetahui lebih dini manfaat dari kulit pisang. Secara tidak sadar kita juga telah membuang begitu saja sumber nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Today mengatakan bahwa sudah ada beberapa penelitian yang dilakukan terkait kandungan nutrisi yang terdapat pada bagian dalam kulit pisang. Tetapi para peneliti tidak menyebutkan jika bagian luar kulit pisang atau bagian keras dari kulit pisang tersebut juga mengandung banyak nutrisi. Di sisi lain, saat ini masih belum banyak ahli yang meneliti bahwa tubuh kita akan mampu menyerap kandungan nutrisi dari kulit pisang tersebut.

Kali ini pertanyaan yang muncul dalam benak kita adalah apakah kita perlu untuk mengonsumsi kulit pisang atau tidak. Mungkin kita merasa bimbang akan hal tersebut. Namun menurut Woman’s Day hal itu tidak perlu menjadi sesuatu yang kita bimbangkan karena tidak masalah apabila kita melakukannya. Kulit pisang memiliki rasa yang pahit dan sulit untuk kita kunyah. Oleh karena itu, jika ingin mengonsumsinya sangat disarankan bagi kita untuk tidak memakai seluruh bagian dari kulit pisang. Pastikan juga pisang yang kita gunakan adalah pisang organik dan jangan lupa untuk mencucinya sampai bersih sebelum dikonsumsi.

Setelah mengetahui mengenai beberapa kandungan zat dan nutrisi yang terdapat pada kulit pisang serta khasiatnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, tidak ada salahnya kita mencoba untuk mengonsumsinya mulai dari sekarang. Selain itu, kulit pisang organik juga bisa kita dapatkan dengan mudah karena pisang merupakan salah satu buah yang banyak tumbuh subur di Indonesia. Semoga informasi yang telah dibahas bisa bermanfaat. Selamat mencoba.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …