Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » Selamat Dari Kematian Setelah 7 Tahun Menderita Anoreksia
Wanita Anoreksia

Selamat Dari Kematian Setelah 7 Tahun Menderita Anoreksia

Ideamardiana.com – Stigma kuno yang masih berkembang di masyarakat mengenai kecantikan seorang wanita dilihat dari bentuk tubuh yang kurus dan langsing. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan stigma tersebut dan tidak dapat dipungkiri juga pria lebih tertarik pada lawan jenis yang mempunyai tubuh kurus dan langsing, tetapi untuk sebagian wanita yang terlanjur gemuk hal menjadi masalah serius yang menyangkut harga diri mereka dihadapan para pria yang menyebabkan timbulnya penyakit anoreksia yang merupakan penyakit gangguan dalam hal masalah makan.

Gemma Walker

Gadis AnoreksiaSeseorang yang keterlaluan kurusnya hingga mengalami gangguan makan anoreksia justru harus mempertaruhkan hidupnya sendiri demi bisa hidup hingga tubuh cantik itu tidak lagi dapat dilihatnya. Seperti yang dialami Gemma Walker. Saat usianya baru 14 tahun, dokter mendiagnosis bahwa dirinya mengalami penyakit anoreksia nervosa dan bulimia. Dan dokter telah mengatakan bahwa ia akan segera mati jika tak mendapatkan penanganan yang serius untuk menyembuhkan penyakitnya ini. 

Ketika ia masih mengalami penderitaan karena penyakit yang dideritanya itu, ia hanya punya berat badan 29 kg dan harus mendapatkan perawatan intensif dokter jika ingin selamat. Gemma hanya punya sisa waktu 48 jam untuk memutuskan ingin tetap bertahan atau menyerah dan justru meninggal atau tetap menderita karena penyakit tersebut tanpa ada kepastian. Kemudian tujuh tahun berselang setelah itu, Gemma mengaku sudah tiga kali keluar masuk rumah sakit, satu kali masuk UGD dan dua kali melakukan cek psikologis jangka panjang.

Singkat cerita kedua orang tuanya sangat terenyuh melihat anaknya berbaring dengan tubuh sangat kurus tidak berdaya. 7 Tahun AnoreksiaSelama masa penyebuhan dia mengaku sering mengalami kebiasaan makan yang tidak sehat dan sindrom berkepanjangan. Akibatnya tubuhnya menjadi sangat kurus, sering pingsan dan kadang mengalami halusinasi.

Hingga akhirnya dokter memutuskan untuk memberikan asupan lebih selama 7 bulan. Dia harus makan makanan yang mengandung kalori lebih dari 6500 kalori per 20 menit. Hasilnya dia bisa meningkatkan berat badannya lagi hinga 40 kg. Meski kesehatan mentalnya masih belum stabil, namun berkat dorongan dari orang tua dan kerabat dekatnya saat ini Gemma sudah kembali sehat seperti sediakala.

Gemma WalkerSekarang ini ia sudah berumur 22 tahun dan hidup lebih sehat dari sebelumnya. Tubuhnya terlihat lebih berisi seperti wanita normal lainnya. Dia harus bersyukur memiliki orang tua dan kerabat yang setia menemaninya kapan pun dia membutuhkan. Kini bisa hidup bahagia dan bisa meninggalkan penyakit anoreksia yang mengerikan di masa lalu.

Cerita ini menginspirasi para wanita yang melakukan diet agar tidak berlebihan sehingga bisa memicu kelainan. Meskipun melakukan diet, kebutuhan nutrisi dalam tubuh tetap penting dan diperlukan untuk mengisi energi yang dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari.

Baca Juga : Cara Yang Keliru Untuk Mendapatkan Tubuh Ideal

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …