Wednesday, 28 September, 2016
Home » Tips Keuangan » Strategi Investasi Untuk Pengantin Baru
strategi investasi

Strategi Investasi Untuk Pengantin Baru

Ideamardiana.com – Pernikahan merupakan salah satu perjalanan hidup yang akan dilewati manusia. Pelaksanaannya pasti menghabiskan dana yang tidak sedikit untuk mendapatkan kepuasan dari acara pernikahan. Namun ketika serangkaian prosesi pernikahan berakhir, banyak dari pasangan pengantin merasakan kebingungan memulai mengatur finansialnya. Hal ini terjadi karena jumlah pengeluaran dan pemasukan yang tidak berimbang sehingga diperlukan cara cepat dan tepat untuk mengatasi keduanya.

Kecenderungan beberapa pasangan untuk menutupi deficit pasca pernikahan adalah dengan melakukan pinjaman, menggadaikan barang, hingga menjual beberapa barang berharga. Mengambil keputusan untuk menutup deficit harus dilakukan secara matang karena menyangkut keberlangsungan kehidupan Anda dan pasangan. Ada baiknya Anda mencoba untuk mempunyai investasi. Keunggulan dari investasi adalah adanya keuntungan yang akan bertambah di kemudian hari. Hal ini tepat untuk dilakukan pasangan muda yang baru menikah. Untuk medapatkan investasi yang tepat, simak ulasan dibawah ini.

Hapus Hutang

Cara pertama ini sangat perlu untuk Anda lakukan bersama pasangan. Apabila Anda mengambil cicilan untuk pernikahan, maka segeralah menutupnya dengan uang sumbangan yang didapatkan. Hutang merupakan salah satu penghambat yang dapat menghalangi Anda melakukan investasi. Melunasi hutang akan membuat keuangan rumah tangga Anda segera stabil.

Investasikan Hadiah Pernikahan Anda

Terbebas dari hutang pasca pernikahan, bukan berarti Anda terbebas segala-galanya. Anda tetap harus memikirkan kehidupan kedepannya. Maka ada baiknya bila hadiah hasil pernikahan dapat langsung diinvestasikan. Sebelum mengambil keputusan, diskusikan dengan pasangan Anda. Dapat pula dengan membuat dana darurat sebesar gaji 6-8 bulan.

Tentukan Tujuan Investasi

Agar memicu semangat berinvestasi dan terhindar dari rasa ingin bersenang-senang secara berlebihan, Anda harus memiliki tujuan yang spesifik. Kenali jenis dan macam investasi yang semakin banyak. Pilihlah investasi yang berkualitas dan terpercaya. Terpenting, ambil keputusan secara bersama.

Pilih Investasi Dengan Bijak

Melihat perkembangan dunia investasi yang semakin luas, maka perlu peningkatan kewaspadaan terhadap jasa investasi. Banyak terjadi penipuan yang berkedok investasi. Anda perlu melakukan survey tentang resiko dari setiap investasi. Sesuaikan dengan kondisi finansial Anda dan pasangan. Berbagai pilihan yang dapat Anda pilih adalah saham, reksa dana, obligasi serta unit link. Ingatlah untuk mendiversifikasikan portofolio investasi agar hasil maksimal.

Rumah Sebagai Investasi

Investasi yang dapat dipilih pasangan baru berupa rumah. Sektor property ini sangat berpeluang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Investasi berupa rumah sangat tepat untuk Anda yang tidak memiliki hutang. Bila tidak memiliki dana yang besar, Anda dapat melakukan pembelian secara kredit dengan pembayaran bulanan. Sesuaikan pula dengan gaji dan kebutuhan bulanan Anda. Sisihkan untuk mencicil investasi berupa rumah yang telah Anda pilih.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: motivasi untuk masalah pengantin baru, Pengantin BaRu, tips pasangan baru untuk investasi