Thursday, 29 September, 2016
Home » Informasi » Tips Belanja Online Menggunakan Kartu Kredit
Tips Belanja Online
Tips Belanja Online Menggunakan Kartu Kredit

Tips Belanja Online Menggunakan Kartu Kredit

Kemudahan yang ditawarkan oleh toko online dalam berbelanja sangat membantu Anda yang sibuk dan tidak memiliki waktu. Belanja memang sangat mudah, Anda cukup mempunyai hp atau PC yang telah tersambung dengan internet. Pembayaran yang dilakukan juga mudah yaitu dengan kartu kredit. Namun, Anda perlu berhati-hati karena seringkali adanya penipuan menggunakan kartu kredit.

Bagaimana jika Anda terkena penipuan? Waw, pasti sangat mengesalkan bukan? Ketika berbelanja online menggunakan kartu kredit, sebaiknya Anda menjaga kartu kredit dan data Anda tetap aman, agar terhindar dari pencurian identitas kartu kredit. Berikut ini ulasan tentang beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berbelanja menggunakan kartu kredit.

 1.  Gunakan Kartu Kredit di Online Shop Terpercaya

Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah tetap berbelanja di online shop yang mempunyai reputasi, kredibilitas yang baik dan tempat yang memang dapat dipercaya. Selain itu, Anda dapat memeriksa identitas dari toko tersebut, apakah alamat dan nomor hp yang diberikan benar atau tidak. Dengan begitu, Anda tidak akan tertipu dan tidak perlu khawatir untuk menggunakan kartu kredit karena terjamin keamanannya. Anda dapat berbelanja dengan aman dan terhindar dari hacker, namun perhatikan juga kualitasnya.

 2.  Bertransaksi Menggunakan Laptop Sendiri dan Tidak di Tempat Umum

Komputer yang terhubung dengan jaringan wifi yang dapat digunakan oleh beberapa orang atau komputer di warnet memiliki tingkat keamanan yang rendah. Informasi artu kredit anda akan lebih mudah dicuri jika Anda menggunakan komputer selain milik Anda. Sebaiknya Anda menggunakan komputer atau alat pribadi dalam bertransaksi dan tidak memanfaatkan wifi di tempat umum.

 3.  Cetak dan Simpan Bukti Pembayaran

Ketika Anda selesai pembayaran menggunakan kartu kredit, biasanya Anda akan mendapatkan bukti pembayaran. Untuk itu, cetak bukti pembayaran tersebut agar membantu Anda untuk memantau nominal yang telah digunakan saat bertransaksi. Bandingkan kesesuaian angka yang tertera pada bukti transaksi tersebut dengan angka pada lembar tagihan kartu kredit. Selain itu, Anda juga tidak akan kesulitan, jika terjadi masalah di kemudian hari karena Anda telah menyimpan bukti tersebut.

 4.  Berikan Informasi Yang Perlu dan Hindari Informasi Yang Tidak Perlu

Ada empat jenis informasi yang perlu Anda masukkan saat berbelanja online yaitu nomor katu kredit, tanggal kadaluarsa, kode keamanan, dan alamat pengiriman. Jika ada email yang masuk dan meminta Anda untuk mengirimkan kartu kredit, sebaiknya abaikan email tersebut karena kemungkinan besar mereka melakukan penipuan.

 5.  Jangan Menyimpan Informasi Kartu Kredit di Toko Online

Jangan menympan informasi kartu kredit Anda di laptop. Misalnya jika Anda melakukan transaksi online dan menanyakan apakah ingin informasi kartu kredit disimpan secara otomatis untuk memudahkan pembelian di kemudian hari, pastikan Anda mengklik “tidak”.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …