Monday, 7 November, 2016
Home » Informasi » Tips Berbelanja Online Menggunakan Kartu Kredit
Cara Belanja Online Dengan Kartu Kredit
Tips Berbelanja Online Menggunakan Kartu Kredit

Tips Berbelanja Online Menggunakan Kartu Kredit

Ideamardiana – Ketika berbelanja di Oriflame atau toko online, Anda akan diberikan opsi pembayaran yaitu dengan mentransfer pembayaran produk melalui rekening bank tertentu atau bisa juga dengan menggunakan kartu kredit. Menggunakan kartu kredit ketika berbelanja online memang sudah lumrah saat ini sebab kartu kredit menawarkan kelebihan dan keuntungan bagi orang yang menggunakannya.

Salah satu kelebihan berbelanja online dengan kartu kredit adalah metode pembayaran sangat praktis dan cepat. Pembeli tidak harus menghabiskan banyak waktu lagi untuk membayar dan mereka akan mendapatkan produk yang diinginkan dengan cepat. Akan tetapi, ketika berbelanja online ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran.

Berikut ini tips yang bisa dilakukan saat berbelanja online dengan menggunakan kartu kredit.

Jangan Ijinkan Siapapun Menyimpan Nomor Kartu Kredit Anda

Sebagai calon pembeli, usahakanlah untuk selalu menyimpan informasi rahasia tentang kartu kredit Anda dan jangan biarkan orang lain mengetahuinya. Begitu pula ketika Anda berbelanja online, jangan biarkan situs toko online atau pemiliki merek tertentu menyimpan nomor kartu kredit Anda karena bisa jadi disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab di kemudian hari.

Belanja Dari Situs Terpercaya

Saat ini, ada beberapa situs toko dan lapak-lapak online yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat, salah satunya website resmi Oriflame. Selain itu, toko online tersebut sudah memiliki kredibilitas dan sudah terpercaya. Agar Anda terhindar dari resiko penipuan, pastikan kalau Anda membeli barang dari situs toko online yang sudah terpercaya tersebut.

Baca Juga : Cara Pembayaran Oriflame Menggunakan Kartu Kredit

Jangan Gunakan WiFi Umum

Untuk mengurangi pengeluaran biaya untuk penggunaan internet di rumah atau kuota internet di smartphone ataupun di modem, orang cenderung akan memilih tempat umum yang menyediakan WiFi gratis dan bisa diakses oleh siapa pun. Tips ketiga yang bisa Anda lakukan saat berbelanja online adalah jangan sekali-kali menggunakan WiFi gratis di tempat umum ketika akan melakukan transaksi pembayaran dengan kartu kredit. Sebab, hal tersebut bisa memicu pencurian identitas yang dimiliki oleh kartu kredit yang Anda gunakan.

Hiraukan email Yang Aneh

Saat membuka email, Anda biasanya menemukan email spam yang masuk di kotak masuk Anda. Jika demikian, maka cobalah untuk menghiraukan email spam tersebut karena bisa jadi email spam tersebut memberi dampak yang buruk. Email spam tersebut bisa sangat berbahaya dan akan menggunakan informasi penting yang Anda miliki dan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Gunakan Anti Virus

Komputer yang Anda gunakan ketika mengakses situs toko online sebaiknya sudah terlindungi anti virus. Sebab, anti virus pada komputer tersebut sangat berguna untuk menghalangi Anda mengakses situs-situs toko online palsu yang bisa mencuri data kartu kredit Anda. Selain itu, pastikan Anda selalu meng-update anti virus tersebut sehingga komputer Anda menggunakan anti virus versi terbaru.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

5 Manfaat Belanja Menggunakan Kartu Kredit

Keunggulan Belanja Online dengan Kartu Kredit

Banyak peluang tambahan yang diberikan oleh kartu kredit seperti kemudahan dalam bertransaksi dan skema pembayaran. …