Tuesday, 27 September, 2016
Home » Tips Keuangan » Tips Keuangan Ala Warren Buffett
warren buffett

Tips Keuangan Ala Warren Buffett

Ideamardiana.com – Kaya adalah sebuah kata yang diidam-idamkan terjadi dalam kehidupan setiap orang. Ada yang memiliki tujuan untuk kesenagnan pribadi, berbuat kebaikan, atau untuk kepentingan keluarga besar. Apapun motifnya, sebuah kekayaan membuatuhkan pengorbanan yang tidak kecil. Bahkan ada yang mengatakan untuk menjadi seorang kaya, Anda perlu memulainya sedini mungkin dengan pengelolaan uang yang baik.

Bagi Anda yang masih berminat menjadi seorang yang kaya, maka artikel ini menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk mewujudkannya. Melalui Warren Buffett, seorang miliader, Anda akan belajar beberapa tips berhemat agar keuangan Anda bisa terjaga dan menjadi seorang yang kaya raya. Selengkapnya Anda bisa melihat beberapa uraian tips di bawah ini:

Hati-Hati dengan Investasi Anda

Kegiatan investasi sudah banyak dimulai oleh masyarakat. Akan tetapi, tidak jarang orang yang kehilangan modal besar ketika dia masuk ke dalam sebuah investasi. Pasalnya, langkah awal menentukan bagaimana uang yang dimiliki dapat dikelola dengan baik. Biasanya orang yang akan salah melangkah, tidak hanya kehilangan sejumlah besar uang, tetapi mereka kehilangan rasa percaya. Usahakan untuk tetap memperoleh profit meskipun hanya sedikit pada awal investasi Anda.

Lakukan Apa Yang Anda Cintai

Segala hal yang dilakukan dengan dasar cinta akan membawa kerja yang maksimal. Sebab, meskipun mereka sedang di dalam tekanan, tetapi pekerjaan tersebut disukai, biasanya mereka tidak akan mudah terbawa emosi dan meningalkannya. Sebaliknya, mereka akan mencari cara untuk mengantisipasinya sembari mencari langkah membuat uang lebih banyak.

Jangan Bergantung Pada Satu Sumber Penghasilan

Kebutuhan yang semakin mahal membuat Anda kewalahan untuk mengatur gaji yang didapatkan. Padahal bisa saja dalam beberapa tahun Anda tidak memiliki kenaikan gaji yang sebanding. Oleh karena itu, cobalah untuk mencari berbagai jenis sampingan yang bisa menutupi kebutuhan primer Anda. Hal itu bisa dilakukan dengan membaut berbagai bisnis pribadi atau bekerja sama dengan rekan Anda.

Baca Juga : Manfaatkan Hobi Dandan Sebagai Peluang Bisnis

Batasi Jumlah Pinjaman

Berhutang memiliki pandangan positif jika digunakan untuk usaha dan sejenisnya. Akan tetapi, hutang yang terlalu banyak biasanya membuat seseorang terbeban untuk membayarnya kembali. Selain itu, cobalah untuk membatasi jumlah hutang agar Anda bisa menghindari dari kemungkinan rugi terhadap usaha yang besar.

Tunggu Diskon

Membeli barang diskon tidak pada waktunya bisa membawa kepada keborosan keuangan. Akan tetapi, jika dilakukan pada waktu yang sesuai, keadaan ini bisa menjadi kekuatan berhemat Anda. Buffet mengajarkan Anda untuk melihat diskon kepada barang yang Anda butuhkan nantinya. Sehingga, kehidupan Anda bisa lebih hemat dan tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan lainnya.

Baca Juga : Makna Diskon Di Mata Perempuan Indonesia

Investasi Diri

Adalah upaya untuk meningkatkan kreativitas dan juga bakat yang dimiliki oleh setiap orang. Sebab, dengan demikian seseorang akan mampu memiliki nilai jual yang lebih tinggi dan tidak kalah saing dengan orang lainnya dalam memperebutkan kenaikan gaji, posisi, atau penghasilan dari beragam usaha.

Itulah beberapa tips yang dibagikan oleh Warren Buffett. Selamat berjuang!

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: atasi hutang ala warren buffet, tips keuangan warren buffet, warren buffet tentang keuangan