Thursday, 10 November, 2016
Home » Informasi » Tips Membeli Dari Toko Online Luar Negeri
Tips Belanja di Luar Negeri
Tips Membeli Dari Toko Online Luar Negeri

Tips Membeli Dari Toko Online Luar Negeri

Ideamardiana – Ada beberapa toko online dari situs luar negeri yang banyak diminati para calon pembeli. Salah satu contohnya situs Oriflame. Selain berbagai kemudahan yang diberikan oleh situs tersebut, produk yang dijual memang tidak dijual secara bebas di Indonesia sehingga banyak calon pembeli yang tergiur. Namun, membeli produk dari toko online luar negeri tidak ada salahnya loh. Walaupun demikian, Anda sebagai calon pembeli tetap perlu berhati-hati agar tidak mudah tertipu.

Berikut ini tips membeli produk dari toko online dalam negeri.

Pilih Situs Toko Online Terpercaya

Sebelum memutuskan membeli produk, pastikan toko online tersebut terpercaya. Biasanya, lapak-lapak online yang terpercaya sering mengadakan promosi iklan di berbagai media, seperti televisi, radio, dan media internet.

Selalu Baca Syarat dan Ketentuan

Ini yang sangat penting untuk Anda lakukan sebelum melakukan transaksi. Bacalah segala ketentuan yang tertera di situs toko online tersebut terkait opsi pembayaran, pengiriman barang, dan lain sebagainya. Biasanya, pada situs tersebut akan dicantumkan ongkos pengiriman barang, durasi pengiriman, dan kebjiakan apabila barang yang dikirimkan ke alamat Anda ternyata rusak.

Pahami Opsi Pembayaran Barang

Ada beberapa metode pembayaran yang biasanya ditawarkan oleh situs toko online, seperti membayar melalui transfer ke bank tertentu, metode paypal dimana Anda akan menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran, dan lain sebagainya. Anda harus memahami kerugian dan kelebihan dari setiap opsi dan jenis pembayaran tersebut sebelum memilih mana yang lebih cocok Anda gunakan. Bukan hanya itu, Anda tetap harus waspada ketika akan melakukan transaksi untuk menghindari modus penipuan.

Baca Juga : Cara Pembayaran Oriflame Menggunakan Kartu Kredit

Cari Situs Tanpa Biaya Pengiriman

Ketika mencari-cari produk yang akan dibeli melalui toko online luar negeri, tidak ada salahnya Anda mencari situs toko online yang menawarkan produk tanpa menyertakan biaya pengiriman. Dengan demikian, Anda bisa menghemat biaya pembelian produk, karena biasanya produk yang dijual di toko online terasa lebih mahal karena adanya biaya pengiriman.

Menawar Harga

Ada beberapa situs toko online yang memberikan fasilitas tawar menawar prduk layaknya ketika akan membeli di pasar tradisional. Fasilitas tersebut akan membiarkan Anda menawar harga barang langsung ke penjualnya. Tentu saja ini bisa menguntungkan bagi Anda, karena bisa saja penjual akan memberikan potongan harga atau gratis biaya pengiriman.

Membeli Secara Grosir

Jika Anda ingin mendapatkan banyak potongan harga, cobalah untuk membeli barang secara grosir. Selain mendapatkan potongan harga, biaya pengiriman juga jauh lebih murah ketika membeli secara grosir. Biasanya membeli hanya satu produk biaya pengirimannya sama dengan empat atau lima produk. Bisa dilihat bahwa biaya pengiriman secara grosir jauh lebih murah bahkan gratis.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Belanja fashion show

Cara Ampuh Membeli Baju Bagus Di Online Shop

Masyarakat modern saat ini sedang dimanjakan dengan adanya kemudahan dalam berbelanja. Berbagai barang dapat didapatkan …