Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » Tips Membersihkan Lidah Dari Kuman dan Bau Mulut
lidah

Tips Membersihkan Lidah Dari Kuman dan Bau Mulut

Ideamardiana.com – Tubuh yang sehat secara keseluruhan dapat kita lihat dari mulut yang bersih. Kebersihan mulut itu sendiri tidak hanya mencakup gigi dan gusi saja, tetapi juga mencakup lidah. Perlu kita ketahui, lidah bisa menjadi sarang atau tempat berkumpulnya kuman-kuman penyebab bau mulut. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memperhatikan dan menjaga kebersihan lidah kita. Ada beberapa cara ampuh yang bisa kita lakukan untuk membersihkan lidah kita. Berikut ulasan lengkapnya seperti yang dilansir dari laman boldsky.com.

TIPS MEMBERSIHKAN LIDAH

Scraping Tounge

Alat khusus yang digunakan untuk membersihkan lidah dikenal dengan nama scraping tounge. Cara menggunakan alat tersebut yaitu dengan menaruh scrapping tounge pada lidah kita, lalu tariklah secara perlahan. Usahakan untuk tidak menekannya terlalu keras. Karena hal itu bisa menyebabkan lidah kita menjadi terluka.

Obat Kumur

Sangat disarankan bagi kita untuk berkumur menggunakan obat kumur setelah makan. Penggunaan obat kumur tersebut bisa mencegah pertumbuhan bakteri yang terdapat pada lidah kita. Bakteri-bakteri yang ada di lidah itulah yang menyebabkan bau mulut. Namun satu hal yang perlu kita perhatikan, jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan obat kumur.

Air Garam

Berkumur dengan menggunakan air garam memiliki manfaat yang sama dengan berkumur menggunakan obat kumur.

Baca juga : Rahasia Gigi Ampuh Mencegah Penyakit Sendi

Salep Khusus

Jika kita memperhatikan lidah kita secara lebih seksama, maka kita akan bisa melihat noda putih di lidah kita, meskipun noda putih tersebut hanya dimiliki oleh sebagian dari kita. Kemungkinan noda putih yang terdapat pada lidah kita adalah jamur penyebab bau mulut. Untuk menghilangkannya, kita bisa memeriksakannya ke dokter. Selanjutnya, oleh dokter kita akan diberikan salep khusus untuk lidah kita.

Green Tea

Manfaat yang dimiliki green tea atau teh hijau bagi kesehatan tubuh kita sangatlah banyak. Salah satu manfaat tersebut yaitu green tea dapat digunakan untuk menghilangkan kuman-kuman yang bersarang di mulut kita. Di samping itu, bila kita rajin meminum green tea secara teratur maka bisa membuat lidah kita menjadi lebih bersih.

Baca Juga : Tips Menjaga Gigi putih

Demikian cara-cara yang bisa kita lakukan untuk membersihkan lidah agar terbebas dari kuman dan juga bau mulut yang tak sedap. Selain beberapa cara yang telah dibahas di atas, kita juga bisa menyikat lidah kita dengan menggunakan sikat gigi. Jika kita memiliki lidah yang bersih, maka kuman-kuman yang menyebabkan bau pada mulut kita juga akan hilang. Bersihkanlah lidah kita secara rutin setiap hari karena hal tersebut menjadi salah satu faktor penting agar tubuh kita tetap sehat. Kita bisa melakukannya saat menyikat gigi kita. Jadi, setelah kita menyikat gigi, kita juga ikut menyikat lidah kita. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: gold tea untuk jamur lidah, scrapping lidah adalah, tips menjaga lidah