Wednesday, 28 September, 2016
Home » Informasi » Tips Mengatasi Ruam Pada Si Kecil
bayi

Tips Mengatasi Ruam Pada Si Kecil

Ideamardiana.com – Siapa yang tak mengenal minyak zaitun? Mungkin hanya sedikit orang yang tak mengetahuinya. Saat ini minyak zaitun bisa dibilang cukup populer di kalangan masyarakat. Minyak zaitun ini sering digunakan dalam beberapa produk kecantikan dan perawatan kulit. Produk-produk tersebut di antaranya yaitu pelembab, krim wajah, kondisioner, dan pewarna bibir. Selain digunakan dalam produk kecantikan dan perawatan kulit, minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat yang baik digunakan untuk kesehatan orang dewasa maupun kesehatan bayi.

Kandungan asam lemak atau biasa disebut dengan asam oleat yang terdapat pada minyak zaitun dipercaya mampu membuat kulit menjadi lembut dan lentur serta dapat meningkatkan kelembaban kulit. Akan tetapi bagi bayi yang memiliki masalah  kulit seperti eksim, penggunaan minyak zaitun bisa membahayakan bayi dan sangat dianjurkan untuk tidak memakainya.

Manfaat Minyak Zaitun Pada Bayi

Bila kita lihat dari sisi kesehatan, minyak zaitun memiliki manfaat yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang sering terjadi pada bayi. Ruam yang dialami bayi karena alergi pemakaian popok dapat diatasi dengan menggunakan minyak zaitun. Melansir pernyataan dari laman thealthbenefitsof.com, disebutkan bahwa salah satu bahan yang bisa digunakan sebagai solusi terbaik untuk mengatasi ruam popok pada bayi adalah minyak zaitun.

Cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi ruam popok pada bayi tersebut sangatlah mudah dan praktis. Kita hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada popok yang akan digunakan oleh bayi dan memakaikannya dengan hati-hati. Namun sebelum memakaikan popok pada bayi, kita juga perlu mengoleskan sedikit minyak zaitun pada bagian kulit bayi yang mengalami ruam popok.

Minyak zaitun juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan si bayi. Selain digunakan untuk mengatasi ruam popok, ternyata minyak zaitun juga baik bagi si bayi yang memiliki kutu pada rambut. Sama seperti permasalahan ruam popok, penggunaannya pun sangat mudah untuk dilakukan. Cukup oleskan secara perlahan minyak zaitun pada rambut si bayi seperti saat menggunakan minyak rambut. Agar kutu bisa segera hilang, sebaiknya gunakan minyak zaitun tersebut setiap hari setelah mandi.

Menjaga dan merawat kesehatan kulit bayi adalah dua hal yang sangat penting untuk kita lakukan. Selain menjadi sehat, bayi juga akan merasa nyaman dan tentu saja hal tersebut sangat diinginkan oleh setiap bayi. Apabila bayi telah merasa nyaman, para orang tua bayi pun akan ikut merasa nyaman dan tenang. Sehat itu bisa kita dapatkan dengan murah meriah dan juga mudah asalkan kita mau memerhatikan dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan di sekitar kita. Kesabaran dan ketelatenan juga dibutuhkan untuk mendukung hal tersebut. Semoga informasi yang telah dibahas kali ini bisa bermanfaat bagi kita. Selamat mencoba.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Artikel Lainnya

masker lobak

Khasiat Masker Lobak Untuk Menghilangkan Jerawat

Ideamardiana.com – Salah satu hal yang dapat mengganggu penampilan adalah adanya jerawat yang muncul di …