Tuesday, 27 September, 2016
Home » Informasi » Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online
Tips Mengetahui Produk Original
Tips Mengetahui Produk Bagus di Toko Online

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. Belanja online memang memberikan kemudahan dan juga praktis akan tetapi kita perlu behati-hati karena kebanyakan produk yang dijual tidak berkualitas atau produk tidak bagus. Mengecek kualitas produk merupakan kewajiban yang harus dilakukan agar tidak terjadi kecurangan terhadap berbelanja. Sering kali angan-angan kita sudah sesuai gambar namun begitu barang datang tidak sesuai ekspektasi. Berikut ini beberapa tips mengetahui kualitas produk yang bagus di toko online.

 1.  Kualitas gambar yang ditampilkan pada toko online

Semakin berkembangnya maka sudah semakin banyak aplikasi-aplikasi di gadget yang mampu memanipulasi gambar. Sewaktu Anda melihat gambar produk, Anda dapat mengira-ngira apakah gambar tersebut di edit atau tidak. Gambar produk dengan kamera original yaitu dapat dilihat dari gambar yang terlalu buram dan pencahayaan gambar yang tidak berlebihan.

 2.  Kualitas bahan yang digunakan

Tips mengetahui kualitas produk yang bagus yaitu menanyakan penjual toko terhadap bahan yang digunakan oleh produk. Setelah Anda mengetahui bahan dari produk, sebaiknya Anda mencari tahu bagaimana kualitas bahan tersebut, apakah bahannya tipis, mudah robek, dan lainnya. Semakin Anda mengetahui literature bahan dasar pada pembuatan produk maka dapat mengetahui produk mana yang cocok untuk Anda. Anda dapat mencari tahu jenis bahan dari internet atau menanyakan sahabat dan orang yang ahli serta mengerti tentang bahan yang bagus.

 3.  Informasi produk original berkualitas terbaik

Sebagai pembeli sebaiknya kita mengetahui bagaimana ciri-ciri dari produk yang bagus dan mencari tahu kisaran harga produk secara umum. Banyak sekali produk tiruan yang sering dijual di toko online dengan harga miring, sehingga kebanyakan pecinta produk branded merasa kecewa. Semua dari produk yang berkualitas mempunyai ciri khas baik dari desain, warna, bahan, dan proses pembuatannya. Produk tiruan yang sering dijual di toko online seperti, sepatu, tas, baju, dan lainnya. Sebelum membeli sebaiknya Anda bertanya kepada orang-orang yang mengerti barang-barang brended dan berkualitas.

 4.  Memperhatikan testimoni

Testimoni juga dapat menjadi acuan anda untuk mengetahui seberapa bagus kualitas produk yang dijual di toko tersebut. Biasanya situs online menyediakan kolom komentar terhadap toko mereka. Nah, Anda dapat melihat dan membaca komentar tersebut satu persatu. Sebaiknya memperhatikan keunggulan dan kelemahan dari produk sebelum memutuskan untuk membeli.

Baca Juga : Ciri Toko Online Palsu

Setiap pembeli pasti sama-sama berharap memperoleh sebuah produk sesuai dengan harapan yaitu produk yang berkualitas dan sampai tepat waktu. Akan tetapi, banyak sekali toko-toko online yang memanfaatkan keadaan. Semakin banyak toko-toko online yang dibuka maka mereka terkadang melakukan sedikit kecurangan agar produk yang mereka jual laris dan diburu oleh konsumen.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

6 Keunggulan Belanja Online

Keunggulan Belanja Online Dibandingkan Offline

Berbelanja online dapat dilakukan dengan menggunakan laptop atau smartphone. Dalam berbelanja online anda tidak akan …

Tags: semangat