Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Delima
buah delima

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Delima

Ideamardiana.com – Hal yang mungkin paling menjengkelkan bagi setiap orang adalah ketika tumbuh jerawat di wajah. Meskipun sudah berusaha untuk menghilangkan jerawat tersebut dengan cara mengobatinya tetapi tetap saja jerawat tidak kunjung hilang. Selain bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang, adanya jerawat yang muncul di wajah juga dapat menjadi sebuah gangguan. Jerawat bisa tumbuh karena beberapa hal, di antaranya yaitu kebersihan lingkungan yang tidak dijaga, banyak memikirkan sesuatu, dan pola makan yang tidak teratur.

Untuk mengatasi jerawat yang sulit dihilangkan memanglah tidak mudah. Walaupun beragam produk kecantikan dengan harga yang terbilang cukup mahal sudah kita gunakan, namun tetap saja jerawat tidak bisa hilang. Ada cara mudah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi jerawat tersebut. Cara ini juga tidak memerlukan banyak biaya. Kita bisa menggunakan buah delima yang mudah sekali didapatkan. Berikut tipsnya yang dilansir dari bollywoodshaadis.com.

Baca Juga: Perawatan Rutin Untuk kulit wajah

Bahan-Bahan

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masker wajah obat jerawat alami dapat kita peroleh dengan mudah. Selain satu biji buah delima, bahan lain yang kita perlukan yaitu gula merah, minyak alpukat, dan kulit jeruk.

Cara Membuat Masker

Masker dari buah delima yang digunakan sebagai obat jerawat ini tidaklah sulit dalam membuatnya. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mencampurkan bahan-bahan yang telah disiapkan. Sebelum mencampurnya, takarlah terlebih dahulu bahan-bahan tersebut. Selanjutnya kita kupas buah delima dan pisahkan biji atau isi buah tersebut dari kulitnya. Jika biji atau isi buah delima sudah terpisah dari kulit, campurkan isi buah delima tersebut dengan dua sendok teh gula merah, dua sendok teh minyak alpukat, dan satu sendok teh kulit jeruk yang sudah dihaluskan. Langkah terakhir, aduk semua bahan tersebut hingga tercampur secara rata.

Cara Menggunakan Masker

Cara penggunaan masker buah delima ke kulit wajah kita sangatlah mudah. Oleskan secara perlahan dan merata masker buah delima tersebut ke wajah kita. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit atau bisa juga sampai masker tersebut mengering. Apabila sudah dirasa cukup, bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

Perawatan dengan menggunakan masker buah delima dapat kita lakukan secara teratur setiap harinya selama kurang lebih dua minggu. Hal itu sebaiknya kita lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika kita rajin dan rutin dalam melakukan perawatan dengan buah delima, maka akan dipastikan jerawat pada kulit wajah kita atau di bagian tubuh yang lainnya bisa berkurang. Kita pun tidak lagi merasa minder atau kurang percaya diri karena jerawat tersebut. Semoga tips di atas bisa segera diaplikasikan dan bisa dirasakan manfaatnya. Selamat mencoba!

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Artikel Lainnya

masker lobak

Khasiat Masker Lobak Untuk Menghilangkan Jerawat

Ideamardiana.com – Salah satu hal yang dapat mengganggu penampilan adalah adanya jerawat yang muncul di …

Tags: mardiana delima, buah delima, kasiat buah delima, mardiana deliam