Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Tips Meningkatkan Motivasi Diri Meski Bekerja Dari Rumah
Motivasi Diri

Tips Meningkatkan Motivasi Diri Meski Bekerja Dari Rumah

Ideamardiana.com – Perkembangan teknologi dan informasi saat ini sangat memudahkan manusia untuk melakukan segala hal. Termasuk ketika mencari rejeki, Anda bahkan tidak harus datang ke kantor atau bepergian kemanapun. Melalui koneksi internet di rumah Anda bisa melakukan apa saja dalam hal bisnis online dan industri kreatif atau yang lainnya.

Namun tidak semua kemudahan ini bisa membantu Anda mewujudkan mimpi, kadangkala justru membuat Anda merasa malas dan enggan untuk bekerja lebih disiplin. Misalnya karena faktor keluarga atau terganggu dengan aktifitas anak, sehingga pekerjaan Anda yang dikerjakan di rumah tidak maksimal.

Agar disiplin dan kualitas kerja Anda di rumah tetap terjaga, perlu adanya motivasi diri yang tertata dengan baik. Berikut ini berbagai motivasi diri pada saat bekerja dari rumah.

Menjalankan Usaha Secara Realistis

Jika Anda terlalu berambisi dan memasang target di luar kemungkinan yang bisa dilakukan, justru akan membuat Anda kecewa dan munculnya gejolak hati yang membuat Anda tidak tenang. Namun tetapkanlah perkiraan realistis yang akan Anda capai dalam jangka waktu mendatang.

Baca Juga : 6 Hal Yang Harus Dihindari Untuk Menjadi Kaya

Lakukan Sistem Terjadwal dengan Agenda yang Tepat

Mengatur pola hidup saat bekerja di rumah sangat penting agar Anda bisa membedakan mana urusan pekerjaan dan mana urusan keluarga. Sehingga Anda bisa memaksimalkan waktu untuk bekerja dan bersosialisasi dengan keluarga dan  masyarakat sekitar. Hal ini sangat penting untuk membentuk diri yang bahagia dan disiplin dalam bekerja.

Baca Juga : 3 Kerugian Bekerja dari Rumah

Lakukan Pola Hidup Sehat

Bekerja dari rumah bukan berarti Anda bisa mengatur waktu kerja seenaknya. Perhatikan pula jam biologis seperti jangan bekerja larut malam, rileks pada jam-jam tertentu dan sebagainya. Selain itu juga tambahkan dengan asupan makanan bergizi serta olah raga teratur. Cara ini bisa menjadikan motivasi Anda semakin baik dan pekerjaan pun terselesaikan dengan baik.

Baca Juga : Manfaat Utama Nutrishake Sebagai Minuman Kesehatan

Melakukan Gerakan Tubuh dan Olah Raga Teratur

Selain pola hidup makanan sehat, juga penting untuk menjaga stamina dengan olah raga teratur. Gerakan tubuh yang baik akan membantu menjauhkan diri dari penyakit jantung, liver, diabetes dan lainnya.

Baca Juga : Cara Keliru Mendapatkan Tubuh Ideal

Lakukan Sosialisasi dan Diskusi Tentang Pekerjaan

Cobalah untuk keluar dari zona kerja di rumah dan berdiskusi dengan teman yang satu profesi dengan Anda. Cobalah untuk berbagi ide dan bersosialisasi untuk menyegarkan pikiran Anda kembali. Apalagi dengan orang yang jauh lebih ahli dalam bidang yang sedang Anda geluti. Sehingga motivasi Anda akan semakin meningkat dan terpupuk dengan baik.

Baca Juga : 5 Tips Menjaga Mood Agar Tetap Nyaman

Demikianlah berbagai cara untuk meningkatkan motivasi diri meski bekerja dari rumah. Pada intinya Anda harus menyeimbangkan diri antara beban pekerjaan dan hubungan sosial serta kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat bekerja.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …