Tuesday, 27 September, 2016
Home » Informasi » Tips Motivasi Untuk Para Pemimpin Dalam Menghadapi Kesulitan
Mengatasi Masalah

Tips Motivasi Untuk Para Pemimpin Dalam Menghadapi Kesulitan

Ideamardiana.com – Semua orang di dunia ini pasti pernah mengalami berbagai macam kesulitan dalam hidupnya. Hal ini tentunya berlaku untuk para pemimpin, semua pemimpin yang sukses pasti sering menghadapi kesulitan sepanjang hidupnya. Bukan manusia namanya jika hidup tidak diterpa oleh berbagai masalah. Kadang kala masalah ini dapat menurunkan kadar semangat serta menghilangkan motivasi seseorang. Bahkan membuat seseorang tersebut menjadi cepat menyerah dan pesimis pada apa yang akan terjadi nantinya.

Namun, masalah datang untuk dihadapi bukan untuk dihindari, jadi, seberat apapun masalah tersebut Anda harus tetap melewatinya karena Tuhan tidak akan menguji manusia diluar batas kemampuannya. Ingatlah selalu kalimat tersebut karena meman benar, setiap masalah yang datang menghadang pasti memiliki jalan untuk bisa diselesaikan. Jalan tersebut terpilih tergantung Anda yang memilih jalan mana untuk menempuhnya. Setiap jalanpun memiliki resikonya sendiri.

Untuk menghadapi berbagai kesulitan perlu diingat ada beberapa tips untuk menghadapi kesulitan yang dihadapi, simaklah ulasan berikut:

 1   Hadapilah Secara Optimis

Jika ada masalah yang datang menghadang Anda harus menghadapinya secara optimis. Optimis akan memenangkan pertarungan dengan masalah yang datang. Jika Anda merasa pesimis duluan maka bukan tidak mungkin Andalah yang kalah ketika sedang bertarung. Sifat pesimis ini yang tentunya tidak boleh dimiliki oleh seorang pemimpin. Sifat ini sangat menghancurkan karena pesimis membuat Anda menjadi pribadi yang tidak percaya diri dan lemah. Padahal nyatanya manusia semua sama saja yang membedakannya adalah tingkat optimisnya.

 2   Gunakan Pikiran

Singkirkan ego Anda masing-masing dan gunakan pikiran sebagai wadah untuk meghadapi kesulitan yang datang. Nyatanya, banyak orang diluaran sana yang masih menggunakan ototnya daripada menggunakan pikiran untuk menghadapi masalah. Emosi membuat Anda tidak dapat berpikran jernih sehingga membuat Anda salah dalam menentukan solusi. Namun jika Anda menggunakan pikiran maka Anda akan berpikiran lebih jernih sehingga benar dalam memilih solusi yang nantinya akan digunakan.

 3   Jangan Memperbesar Masalah

Jika Anda sedang dihadang berbagai macam kesulitan, Anda jangan membesar-besarkan masalah. Biasanya tindakan seperti ini dapat dicontohkan dengan tindakan yang berlebihan atau bahasa anak mudanya adalah lebay. Masalah kecil saja langsung diumbar ke semua orang bukannya malah menghadapinya malah berkoar menceritakan masalah yang sedang ia alami. Cara ini justru akan memperburuk keadaan Anda dihadapan banyak orang. Langkah yang seharusnya Anda tempuh adalah meyelesaikannya secara baik bukannya menceritakan ke semua kalangan yang ada.

Baca Juga : 7 Motivasi Sukses Mengatasi Permasalahan Di Kantor

Itu adalah tiga tips untuk menghadapi kesulitan. Tips tersebut dapat membantu Anda dalam bertindak agar tidak salah dalam bertindak memilih jalan untuk menyelesaikan masalah. Sebagai pemimpin yang baik biasanya mereka menggunakan akal dan logikanya untuk menyelesaikan masalah yang datang menghadang bukan dengan fisik atau kekerasan semata.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: Kenapa dalam setiap kepemimpinan pasti akan menghadapi kesulitan-kesulitan ?, motivasi untuk pemimpin yang sedang dalam kesulitan