Tuesday, 27 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » Trik Memutihkan Gigi Dengan Buah-Buahan
buah-buahan

Trik Memutihkan Gigi Dengan Buah-Buahan

Ideamardiana.com – Setiap orang pasti ingin selalu tampil bersih dan menawan. Salah satu penunjang penampilan seseorang adalah gigi. Memiliki gigi yang putih bersinar dan senyum yang menawan tentunya adalah keinginan setiap orang. Namun seiring bertambahnya usia seseorang dan berbagai jenis makanan yang Anda konsumsi, tentunya gigi yang putih perlahan-lahan akan semakin pudar.

Berbagai cara kimiawi bisa dilakukan untuk memutihkan gigi yang telah pudar. Salah satunya adalah bleaching. Bleaching adalah pemutihan gigi yang dilakukan di bawah pengawasan dokter. Namun tentunya tidak jarang juga konsumen yang khawatir menimbulkan efek samping. Selain itu Bleaching juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sebenarnya selain melakukan bleaching, terdapat beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan gigi. Selain itu beberapa trik ini menggunakan bahan-bahan yang alami, sehingga tidak menimbulkan efek samping jika digunakan dalam jangka panjang. Bahan – bahan ini juga mudah didapatkan dan terjangkau di kantung Anda.

Salah satu trik memutihkan gigi adalah menggunakan pisang. Pertama-tama pilihlah pisang yang matang dan hindarilah pisang yang kulitnya menghitam. Selanjutnya kupas kulit pisang dengan cara dari bawah ke atas, karena bagian yang dibutuhkan adalah lapisan kulit yang masih baru. Mulailah menggosok dengan bagian dalam kulit pisang ke kiri dan kanan hingga seluruh gigi terlapisi, lalu diamkan selama 10 menit.

Selama proses ini berlangsung, bukalah mulut dan jauhkan gigi Anda dari bibir. Walaupun terasa tak nyaman, tapi trik  ini akan membantu menjaga lapisan agar bekerja maksimal pada gigi Anda. Setelah 10 menit berlalu, sikatlah gigi Anda dengan menggunakan sikat gigi kering. Sikatlah dengan gerakan memutar selama 1 hingga 3 menit. Setelah itu, basahi sikat gigi dan gunakan pasta gigi untuk membersihkan sisa-sisa pisang di gigi.

Cobalah lakukan cara ini sekali sehari. Tentunya Anda tidak langsung mendapatkan gigi putih seketika. Namun dengan melakukan perawatan yang teratur dan rutin, maka perlahan gigi putih idaman Anda bukanlah impian lagi.

Buah lain yang dapat memutihkan gigi adalah buah stroberi. Anda tidak perlu membuat ramuan istimewa. Konsumsilah buah ini dengan memakannya seperti biasa. Buah ini juga termasuk sebagai bahan pemutih gigi alami. Selanjutnya adalah menggunakan kulit jeruk. Anda dapat menggunakan kulit jeruk bagian dalamnya untuk menggosok gigi kuning Anda.

Cobalah untuk menggosok gigi Anda menggunakan kulit jeruk secara teratur setiap harinya. Namun berhati-hatilah bagi Anda yang memiliki gigi sensitif, karena kandungan vitamin C yang terkandung dalam kulit jeruk tidaklah cocok untuk jenis gigi Anda.

Berbagai cara memang dapat dilakukan untuk mendapatkan gigi putih menawan. Tentunya Anda tetap harus menggosok gigi Anda dengan rajin, sehingga tidak menimbulkan warna gigi yang semakin kuning karena sisa-sisa makanan yang masi menempel.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …