Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Vera Wang Sukses Dari Editor Menjadi Desainer Gaun Pengantin Terkenal
Vera Wang

Vera Wang Sukses Dari Editor Menjadi Desainer Gaun Pengantin Terkenal

Ideamardiana.com – Vera Wang yang memiliki nama lengkap Ellen Vera Wang adalah seorang wanita keturunan China. Ia lahir di New York pada tanggal 27 Juni 1949. Ayahnya adalah putra seorang jenderal di China. Sedangkan ibunya adalah putri seorang politikus yang menjadi panglima perang. Keduanya memutuskan untuk meninggalkan China setalah perang dunia II. Wang memiliki seorang adik yang bernama Kenneth.

Pada tahun 1989 Wang menikah dengan Arthur Becker yang merupakan CEO dari Navisite. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak perempuan yaitu : Cecilia (lahir 1990) dan Josephine (lahir 1993).

Bakatnya di dunia fashion ia dapatkan dari ibunya saat berkunjung ke Paris. Setelah itu ia bersekolah di sebuah perguruan tinggi di Paris. Hingga pada tahun 1971 setelah lulus dari perguruan tinggi tersebut, ia dipromosikan sebagai fashion editor di majalah Vogue.

Setelah bertugas dia di Vogue, Wang bekerja sebagai direktur desain di Ralph Lauren. Keinginannya menjadi fashion designer mulai berkembang saat sedang mencari gaun pengantin untuk pernikahannya dengan Arthur Becker. Sejak saat itu ia mebuat gaun pengantinnya sendiri dengan menyewa seorang penjahit dengan biaya $10000.

Profil Vera WangPada tahun 1990, Vera Wang membuka sendiri butik pengantin dengan dukungan keuangan dari ayahnya di Hotel Carlyle kelas atas di Madison Avenue di New York. Dia menjual baju-baju pengantin dari desainer-desainer namun tidak lupa untuk membuat rancangannya sendiri. Hingga pada tahun 1994 ia akhirnya memiliki label fashionnya sendiri. Baju rancangannya mulai terkenal ketika ia membuatkan desain untuk Nancy Kerrigan pada tahun 1992 dan 1994. Selain itu, ia juga membuat gaun pengantin untuk para artis Hollywood dan gaun untuk Cate Blanchett yang ia kenakan saat meraih Golden Globe.

Fall 2003

Vera Wang menunjukkan koleksinya pada New York Fashion Week di bulan Februari 2003. Ini adalah koleksi Asia-biruan yang indah. Dia membuat daywear dengan sentuhanmantel tipis ala tahuan 60-an dan dihiasi dengan manic-manik serta origami pita.

Spring/Summer 2004

Dia membuat gaun berwarna merah-karpet. Gaunnya dibuat menakjubkan dengan hiasan berlian. Pada bagian atas dibuat feminine dan indah. Dipadukan dengan celana panjang tuksedo membuat tampak sangat kontemporer dan sempurna.

Fall/Winter 2004

Koleksi Vera ditunjukkan selama New York Fashion Week pada bulan Februari 2004. Vera terkenal untuk gaun pengantin dan gaun malam yang cantik cocok untuk acara-acara Oscar dan karpet merah. Musim ini dia berbentuk kue sifon dengan pemotongan bias dan dijahit tangan manik-manik atau ruffles, aksesoris dengan potongan-potongan dari baris sendiri dari berlian perhiasan.

Spring/Summer 2005

Koleksi ini penuh dengan gaun indah dan rok dengan kain halus mewah. Dia menggunakan crepe de chine, georgette dan charmeuse, emas diredam lumpuh, brokat, kasmir fuzzy dan wafer-tipis rajutan.selain itu ia juga menambahkan aksen payet pada gaunnya sehingga membuat gaun terlihat seperti gaun pernikahan.

Baca Juga : Wanita Penjual Roti Mendadak Tenar Menjadi model

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: kisah sukses vera wang, menjadi desainer editor, tips editor sukse