Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Kecantikan » Eyeliner » Very Me New York Eye Pencil
Very Me New York Eye Pencil

Very Me New York Eye Pencil

eyeliner adalah suatu tata rias wajah atau makeup yang berguna untuk menegaskan bentuk mata yang dimiliki. Menegaskan bentuk mata bisa diartikan sebagai memperjelas garis mata atau bahkan sedikit mengaburkan garis mata, tergantung dari kegunaan tata rias wajah yang bersangkutan.

Very Me New York Eye PencilVery Me adalah koleksi make up, aksesoris, parfum, tubuh dan produk perawatan rambut yang terinspirasi dari dunia fashion dan kecantikan. Tampilan yang luar biasa, tutorial yang mudah diikuti dan tips produk akan membantu Anda mengeksplorasi dan mengekspresikan gaya Anda dengan percaya diri. Krayon mata jumbo yang berkilau dan creamy sebagai liner atau shadow. Padukan warna-warnanya untuk menciptakan efek yang dramatis.

 

Jenis-Jenis Eyeliner

Pensil
Pensil merupakan bentuk eyeliner yang paling populer, karena mudah digunakan. Tapi formulanya cenderung tidak tahan lama sehingga perlu pengaplikasian ulang. Pilih produk berkualitas tinggi dan terbuat dari bahan yang aman bagi mata. Jika mata Anda sensitif, gunakan eyeliner yang dirancang khusus untuk kulit dan mata sensitif.

Selalu tajamkan pencil eyeliner sebelum digunakan. Hal ini untuk menyingkirkan bakteri yang mungkin menempel pada pemakaian sebelumnya. Tapi jangan raut terlalu tajam karena dapat membuat kulit di area sekitar mata luka. Pensil yang berformula lunak dan lembut cocok untuk membentuk garis mata tebal, sementara pensil yang lebih keras biasanya lebih tahan lama dan digunakan untuk membentuk garis tipis.

Liquid
Biasanya dikemas dalam tube kecil atau botol kecil dan dilengkapi dengan sikat tipis dan runcing untuk memudahkan aplikasi. Eyeliner cair warnanya lebih pekat dan tahan lama dibandingkan eyeliner pensil. Saat mengering, eyeliner tidak akan luntur, kecuali terkena air. Namun ada juga beberapa merek eyeliner yang berformula tahan air.

Liquid Pencil Eyeliner
Hampir mirip dengan eyeliner cair, hanya saja kuas dan kemasannya menyatu membentuk pensil. Lebih praktis dan mudah dikenakan. Kuas biasanya lebih tebal dari eyeliner cair untuk menghasilkan tampilan mata lebih dramatis. Eyeliner cair berbentuk pensil ini cocok digunakan bagi mereka yang baru mulai belajar make-up.

Gel
Eyeliner bentuk gel dikemas dalam sebuah pot. Formulanya hampir mirip dengan eyeliner cair, hanya lebih kental. Eyeliner bentuk gel diaplikasikan menggunakan kuas tipis dan runcing.

Cake
Eyeliner jenis ini lebih banyak dipakai para profesional atau make-up artist karena formulanya yang padat memungkinkan mereka bereksplorasi dengan berbagai gaya riasan. Sebelum diaplikasikan, kuas harus dibasahi dulu dengan air agar warna eyeliner keluar. Eyeliner jenis ini juga hadir dalam lebih banyak variasi warna.

Demikianlah beberapa hal mengenai apa itu eyeliner beserta jenis atau macamnya. Pada dasarnya fungsi atau kegunaan eyeliner adalah untuk mempercantik penampilan wajah dengan cara mempertegas garis mata atau justru menyamarkan bentuk mata yang kurang simetris antara mata sebelah kiri dengan mata sebelah kanan. Semoga bermanfaat.

Berikut adalah cara untuk menggunakan eyeliner dengan mudah :

  1. Bagi anda yang baru pertama kali menggunakan eyeliner maka anda bisa menaruhkan tangan kanan anda di meja atau dinding, fungsinya adalah agar anda tangan anda tidak gemetar. Jika tangan anda tidak tenang atau gemetar saat melukis maka hasil lukisan anda tentunya tidak rapi.
  2. Setelah itu anda bisa membuat garis pada kelopak bulu mata anda dengan pensil mata agar saat anda melukis kelopak mata dengan eyeliner cair maka hasilnya akan lebih rapi karena adanya garis yang membatasi.
  3. Selanjutnya untuk melukis atau memberi garis kelopak mata anda, caranya dengan menarik ujung eyeliner dari kelopak dalam menuju kelopak mata bagian luar dengan tenang. Jika garisnya tidak rapi maka anda hapus atau bersihkan terlebih dahulu lalu ulangi sekali lagi.
  4. Jika garis dari eyeliner sudah rapi, namun hasil dari goresan eye liner belum tebal maka anda bisa mengulanginya sekali lagi. Namun sebelum anda menggoreskan atau memakai eyeliner untuk kedua kalinya maka biarkan goresan pertama eyeliner mengering.
Catatan :
Sebaiknya anda menggunakan eyeliner yang cair hanya untuk bagian atas kelopak mata sedangkan untuk bagian bawah kelopak mata sebaiknya anda menggunakan eyeliner pensil.

Demikianlah beberapa hal mengenai apa itu eyeliner beserta jenis atau macamnya. Pada dasarnya fungsi atau kegunaan eyeliner adalah untuk mempercantik penampilan wajah dengan cara mempertegas garis mata atau justru menyamarkan bentuk mata yang kurang simetris antara mata sebelah kiri dengan mata sebelah kanan. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: very me new york eye pencil, eye pensil bari very me, very me new york, review very me new york eye pencil, cara memadukan eyeliner pensil gold very me, waterproof kah very me new york pensil, Siapa nama kepanjangan very me, pencil very Me jumbo, new york eye pencil untuk apa, new york eye pencil oriflame