Wednesday, 28 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » Waspada, Makanan Manis Ternyata Bisa Picu Kanker Payudara
makanan manis

Waspada, Makanan Manis Ternyata Bisa Picu Kanker Payudara

Ideamardiana.com – Penyakit kanker merupakan salah satu penyebab kematian paling banyak di Indonesia. Salah satu kanker yang membunuh sebagian besar penduduk Indonesia adalah kanker payudara. Kanker payudara adalah salah satu penyakit yang paling mematikan bagi kaum hawa. Lebih menakutkan dan parahnya, ternyata banyak penderita kanker payudara yang tidak sadar bahwa Ia menderita penyakit ini. Biasanya kanker ini baru disadari ketika sudah berada di stadium akhir. Oleh karena itu, tak sedikit kaum hawa yang kehilangan nyawa akibat penyakit mengerikan ini.

Sebenarnya, terdapat banyak hal yang dapat memicu resiko kanker payudara pada wanita. Salah satu penyebab yang paling sering adalah pola hidup dan pola makan yang salah. Pada sebuah penelitian menyebutkan bahwa, makanan manis adalah salah satu penyebab utama dari kanker payudara. Ternyata tidak hanya dapat menimbulkan resiko diabetes, makanan manis ini juga dapat meningkatkan resiko kanker payudara.

Peneliti menemukan bahwa asupan gula yang terlalu tinggi dapat berdampak pada meningkatny resiko kanker payudara. Hal ini disebabkan karena, kandungan glukosa pada berbagai makanan yang mengandung gula dapat meningkatkan perkembangan sel kanker dalam tubuh, khususnya pada area payudara. Seorang asisten profesor paliatif, kedokteran integratif dan rehabilitasi  Dr Peiying Yang menyatakan bahwa kadar glukosa yang belebih dan mengandung suatu zat tertentu yang disebut 12-LOX (12lipoxygenase) dapat meningkatkan risiko kanker. Hal ini sesuai dengan penelitian yang pernah dilakukan beberapa peneliti sebelumnya.

Sebuah Study yang dilakukan oleh peneliti sebelumnya menemukan bahwa gula khususnya glukosa dapat berpengaruh pada perkembangan beberapa kanker, seperti kanker payudara dan kanker di bagian tubuh lain seperti usus. Para peneliti lalu menemukan bahwa tikus yang memiliki kadar glukosa dan sukrosa yang tinggi memiliki potensi kanker payudara dan pertumbuhan tumor yang lebih tinggi jika dibandingkan tikus yang tidak mengkonsumsi glukosa.

Baca juga : Manfaat Utama Nutrishake Yang Belum Anda Ketahui

Para peneliti menduga bahwa konsumsi makanan yang banyak mengandung gula bisa meningkatkan glukosa, sukrosa dan ekspresi 12-LOX juga 12-HETE (asam lemak terkait) yang akan berpengaruh besar terhadap perkembangan sel kanker dalam tubuh. Selain itu, zat lain dalam gula yang juga berperan besar meningkatkan risiko kanker payudara adalah zat fruktosa. Fruktosa sendiri adalah bentuk gula atau glukosa yang biasa ditemukan di gula yang rutin kita konsumsi sehari-hari. Gula yang mengandung fruktosa tertinggi disebutkan adalah pada sirup jagung.

Tentunya Anda ingin agar bisa terhindar dari segala resiko penyakit yang berbahaya dan mematikan, khususnya kanker payudara. Oleh karena itu, cobalah untuk memulai pola hidup yang sehat dan pola makan yang sehat. Konsumsilah gula, penyedap dan garam sesuai kebutuhan tubuh. Akan lebih baik jika Anda mulai mengganti penyedap dengan penyedap alami yang berasal dari sayur dan buah.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …